Kebakaran Gedung Seni SMP Negeri Bernas Pelalawan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

- Senin, 15 Agustus 2022 | 12:14 WIB
Kebakaran Gedung Seni SMP Negeri Bernas Pelalawan (Raf/HRC)
Kebakaran Gedung Seni SMP Negeri Bernas Pelalawan (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Kebakaran hebat mengejutkan seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri Bernas dimana akibat dari kobaran api tersebut menghabiskan ruangan Gedung Seni SMP Negeri Bernas terjadi pagi, Senin (15/8/2022) sekitar jam 07.20 WIB, di Pangkalan Kerinci.

Peristiwa kebakaran gedung kelas Seni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Bernas, Kabupaten Pelalawan habis di lahap Si jago merah dengan cepat melahap ruang kelas tersebut.

Kepala Sekolah SMP Negeri Bernas, Marisah mengatakan bahwa bangunan yang terbakar ini merupakan ruang kelas seni SMPN Bernas. Si jago merah diketahui mulai membakar sekolah sekitar pukul 07.20 WIB, tepatnya pada saat sekolah sedang melaksanakan upacara bendera. Beruntung sekali sedang melaksakan upacara dihalaman sekolah, jadi tidak ada siswa yang sedang belajar diruang tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini," ujar Marisah.

Baca Juga: 9.082 Narapidana Di Riau Diusulkan Terima Remisi Kemerdekaan

Marisah menjelaskan kalau untuk penyebab kebakaran hingga saat ini kita belum tau pasti, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik.

"Ya, kita tunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian. Untuk kerugian oleh akibat kebakaran tadi pagi di perkirakan ratusan juta, didalam gedung seni tersebut tersimpan semua perlengkapan Seni SMP Bernas," ungkap Marisah.

Tim Damkar Pelalawan begitu mendapat informasi, langsung terjun ke lokasi kebakaran dengan menurunkan 3 unit mobil Damkar. Api dengan cepat bisa di padamkan, meskipun tidak satupun peralatan yang bisa diselamatkan. Karena api dengan cepat membesar dan menghabiskan gedung seni tersebut.

Dari pantauan haluanriau.co saat berada di lokasi kebakaran api sudah dipadamkan dan sudah di police line oleh pihak kepolisian.

(Raf)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemutakhiran Data Non ASN Pelalawan Capai 7.316 orang

Rabu, 28 September 2022 | 14:27 WIB
X