111 Jalur Berpacu di Tepian Lubuak Sobae, Kapolsek Kuantan Hilir: Jangan Ribut, Kita Bukan Orang Bar-bar

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:59 WIB
Pacu Jalur Kuansing
Pacu Jalur Kuansing

HALUANRIAU.CO, TELUK KUANTAN - Gema kemeriahan pelaksanaan event Pacu Jalur di Tepian Lubuak Sobae, Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi sudah mulai terasa. Ratusan jalur yang akan bertanding pada esok hari telah memenuhi tepian gelanggang sejak beberapa hari lalu.

Diperkirakan ribuan pengunjung akan memadati Kota Baserah menyaksikan jalur kebanggaannya berpacu demi lolos ke hari selanjutnya. Event Pacu Jalur rayon II ini akan berlangsung pada esok, Minggu (14/8) hingga Selasa (16/8). Pacuan tiga hari ini diikuti sebanyak 111 buah jalur.

Kapolsek Kuantan Hilir, AKP Yuhelmi berharap tidak ada keributan yang krusial selama pelaksanaan event kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) nantinya. Pihaknya bersama panitia penyelenggara akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjaga keamanan.

"Tolong sampaikan kepada anak pacu jangan terjadi keributan. Kita jaga marwah Kuansing ini," tegas AKP Yuhelmi dihadapan perwakilan jalur saat technical meeting di Kantor Kecamatan Kuantan Hilir, Sabtu (13/8).

Baca Juga: Putra Kuansing Diangkat Sebagai Kapolsek LTD, Kapolres: Selesaikan Tunggakan Kasus Pembunuhan

Jika sempat terjadi keributan, maka nama baik Pacu Jalur akan rusak dimata masyarakat banyak. Meriahnya pelaksanaan akan redup seketika, kenyamanan penontonpun akan terganggu.

"Kita ini bermartabat, kita gaungkan budaya kita ini, kita ini bukan orang bar-bar. Kita harus menghargai orang lain, kalau sudah menghargai makan orang pasti akan menghargai kita," sambungnya.

AKP Yuhelmi pun berpesan agar meninggalkan masalah di gelanggang sebelumnya, tidah usah dibawa ke gelanggang Tepian Lubuak Sobae. Pacu Jalur tidak sekedar memacu kecepatan jalur, melainkan menjalin tali silaturrahmi untuk persatuan dan kesatuan.

"Permasalahan selama ini saya mohon diredam, jangan dibawa kesini. Kita tidak ada yang hebat, tidak ada yang bagak, yang kuat hanya Allah. Kita berpacu bukan cari keributan, kita cari persatuan," katanya menyudahi.

(Mal)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APBD-P Kuansing Menunggu Waktu Pelaksanaan

Jumat, 30 September 2022 | 20:30 WIB
X