Kapolres Bersama Dandim 0314/Inhil Kunjungi Paskibraka

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:15 WIB
 (Evrizon/HRC)
(Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Disela-sela kesibukannya Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid dan Kapolres Inhil, AKBP Norhayat, sempatkan mengunjungi Pasukan Pengibar bendera pusaka (paskibra) di Halaman kantor Bupati Inhil.

Tampak hadir Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesra Drs. Tantawi jauhari, MM, Asisten II Bidang Ekonomi Setda Inhil Drs.Mukhtar T, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, Ketua PSMTI Inhil Erydjono Djailani didampingi oleh ketua Bidang Harian 2, Acai, Pimpinan PT. Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan, T. Riwandra Chairuddin. Pasi lntel Kodim 0314/Inhil Lettu lnf Delmy Armansyah, Pasiter kodim Inhil Lettu Inf Rejekinta Ginting, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Eri Asman. Sekretaris Dinas Disparporabud Inhil.

Tujuan kedatangan dikatakan Dandim ke Pasukan Pengibar bendera merah putih yang sudah tinggal berberapa hari lagi (17 Agustus),  untuk memberikan motivasi agar adik-adik lebih semangat dalam melakukan tugas yang begitu mulia.

"Adik-adik orang pilihan, banyak yang mau ikut menjadi pasukan paskibraka, namun tersingkir karena Kalian yang ada di sini yang dianggap mampu untuk menjadi petugas pengibar bendera pada hari HUT RI ke- 77,"  kata Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid, di hadapan 32 orang Pengibar bendera pusaka.

Baca Juga: Lapas Bangkinang Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Eka Bakti

Dandim mengatakan kenapa disebut adik-adik karena mereka punya potensi yang sangat besar dengan adanya pelatihan Paskibra ini diharapkan mereka bisa menampilkan yang terbaik pada saat pelaksanaan upacara 17 Agustus nantinya.

"Jadi di antara mereka ada 32 orang 13 perempuan kemudian 19-nya laki-laki pilihan yang terdiri dari utusan 20 kecamatan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir," ujar Dandim.

Dandim mengharapkan adik-adik pasukan pengibar bendera pusaka bisa tampilkan terbaik dan bisa tetap sehat sehingga bisa melaksanakan tugasnya sampai dengan selesai.

Lebih lanjut pesan-pesan pada adik-adik Paskibra ini ya pengabdian mereka mungkin memang baru terasa sekarang tapi masih panjang jalan mereka masih panjang sebagai anggota paskibrakan nanti pun mereka setelah dikukuhkan resmi dan mereka jadi alumni Paskibra yang tentunya ada kewajiban untuk membimbing ataupun mengarahkan adik-adiknya lagi jadi regenerasi itu dilanjutkan.

Selian memberikan motivasi, dikatakan Dandim tujuan kedatangan ke adik-adik Paskibraka bersama Kapolres Inhil AKBP Norhayat, untuk duduk bersama menyantap kue, sehingga tercipta suasana keakraban.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Artikel Terkait

Terkini

Aliansi Mahasiswa Inhil Unjuk Rasa di Kantor DPRD

Kamis, 8 September 2022 | 14:21 WIB

BBM Resmi Naik, Begini Harga di SPBU Inhil

Sabtu, 3 September 2022 | 18:00 WIB
X