Putra Kuansing Diangkat Sebagai Kapolsek LTD, Kapolres: Selesaikan Tunggakan Kasus Pembunuhan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:50 WIB
Kapolsek LTD, IPTU Dodi Hajri, saat Pengambilan sumpah Jabatan di Mapolres Kuansing (Jon/HRC)
Kapolsek LTD, IPTU Dodi Hajri, saat Pengambilan sumpah Jabatan di Mapolres Kuansing (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, meminta kepada Kapolsek Logas Tanah Darat (LTD) IPTU Dodi Hajri, yang baru saja di Sertijabkan sebagai Kapolsek LTD Jumat (12/08/2022) di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing agar menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) tunggakan kasus di wilayah hukum Polsek LTD.

"Selesaikan PR terkait penganiayaan yang menyebabkan kematian di LTD", kata Rendra.

Selain itu karena wilayah LTD cukup luas dengan geografi wilayah dominan lahan perkebunan dan banyak Pabrik Kelapa Sawit maka dibutuhkan sebuah kretifitas untuk menjaga khantibmas, sebab disana rentan terjadi perselihan kasus lahan.

"Dengan banyaknya lahan perkebunan kelapa sawit, apalagi dengan harga sawit yang cukup tinggi akan banyak permasalahan lahan disana, butuh kreativitas untuk menjaga khantibmas," ujarnya.

Baca Juga: Dibuka 15 Agustus. Kemenag Akan Rekrut 6.179 Tenaga Pendamping Proses Produk Halal

Sementara terkait kronologis kasus penganiyaan yang mengakibatkan kematian tersebut Kapolres belum bersedia untuk membeberkan kepada media dengan alasan masih dalam proses pengejaran pelaku utama.

"Besok setelah semua clear akan diadakan konferensi pers," sebut Kapolres melalui Kasi humas polres Kuansing.

Diketahui Kapolsek LTD yang baru menjabat tersebut merupakan putra asal Kuantan Mudik kabupaten Kuansing yang sebelumnya menjabat Ps Panit 3 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Riau.

Lulusan Bintara 1999/2000 yang menggantikan Kapolsek LTD sebelumnya AKP Baretta Nainggolan, tersebut mengaku lebih kurang 20 tahun mengabdi sebagai Polri lebih banyak di intelijen maka tentu sangat berbeda saat menjabat Kapolsek yang akan selalu banyak tampil dipublik.

"Saya mohon tunjuk anjar serta masukan dari para senior jajaran polres Kuansing, sebab selama ini banyak bertugas dibalik layar (intelijen, red)," kata Dodi.

(Jon)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APBD-P Kuansing Menunggu Waktu Pelaksanaan

Jumat, 30 September 2022 | 20:30 WIB
X