Tenggelam di Sungai Kuantan, Jasad Bocah Diseret Arus Satu Kilometer

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:52 WIB
 (Akmal/HRC)
(Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jasad bocah perempuan yang tenggelam di Sungai Batang Kuantan ditemukan Tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kota Pekanbaru, Kamis (11/8). Tim menemukan jasad bocah 7 tahun itu sekitar satu kilometer dari lokasi tenggelam.

"Alhamdulillah untuk korban berhasil ditemukan sekitar pukul 10.15 WIB sekitar satu kilo dari lokasi kejadian dalam keadaan sudah meninggal," jelas Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya.

Jasad bocah inisial RU itu diserahkan tim ke pihak keluarga untuk selanjutnya dikebumikan.

"Diserahkan kepada pihak keluarga. Agar dapat melalui proses pemakaman," sambungnya.

Baca Juga: Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

I Nyoman Sidakarya menyebut dalam pencarian jasad korban, pihaknya menurunkan setidaknya 20 personel. Pencarian dimulai setelah menerima laporan adanya peristiwa tersebut pada Rabu (10/8).

"Tim tiba dilokasi sekira pukul 03.22 WIB. Tim melakukan pencarian pada pukul 07.00 WIB dengan ren ops melakukan pencarian menggunakan UWSD dan penyisiran kearah hilir sungai sejauh 4 KM," ungkapnya.

Bocah perempuan itu dikabarkan tenggelam di Sungai Batang Kuantan tepatnya di Desa Teluk Pauh, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi. Tenggelamnya bocah tersebut disaat sedang bermaian bersama empat temannya.

"Diduga saat itu korban sedang mandi sambil bermain dengan temannya. Diduga saat itu sungai dalam dan korban terbawa arus hingga tenggelam," pungkasnya.

(Mal)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APBD-P Kuansing Menunggu Waktu Pelaksanaan

Jumat, 30 September 2022 | 20:30 WIB
X