Ririn Umaiyah, Bocah 7 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:56 WIB
Tenggelam (Pixabay)
Tenggelam (Pixabay)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Ririn Umaiyah, bocah perempuan berusia 7 tahun ditemukan tewas karena tenggelam di sungai Desa Teluk Pauh, Kecamatan Crenti, Kabupaten Kuanan Singingi, (Kuansing) Riau, sekitar pukul 11.45 WIB, Kamis 11 Agustus 2022, siang tadi.

Sebelumnya, pada hari Rabu (10/8/2022), I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor SAR Pekanbaru, mengatakan pihaknya menerma laporan dari Badan Penangulangn Bencana Daerah (BPBD) Kuansing, bahwa seorang bocah perempuan hanyut terbawa arus saat bermain dengan 4 orang temannya di sungai.

Lalu, pada sore harinya sekitar pukul 18.45 WIB Tim Rescue SAR Pekanbaru meluncur ke titik lokasi kejadian.

“Pada pukul 03.22 WIB dini hari, Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru tiba di lokasi melakukan koordinasi dan bergabung dengan tim di lapangan. Tim SAR gabungan akan melaksanakan pencarian dengan melakukan penyisiran ke arah hilir sungai sejauh 4 km dari lokasi,” ungka I Nyoman, seperti dikutip Riauonline, Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga: 5 Hewan Peliharaan Ini Dipercaya Ampuh Atasi Stres

Dia juga menjelaskan, masyarakat setempat juga sempat ikut dalam proses pencarian korban tapi tidak membuahkan hasil.
“Diduga karena sungai terlalu dalam, korban tenggelam dan terbawa arus. Sampai saat ini pencarian masih dilakukan oleh masyarakat setempat dengan hasil nihil,” jelasnya.

I Nyoman kembali menjelaskan dalam keterangannya, Korban baru bisa ditemukan 50 meter ke arah hilir dari lokasi awal dilaporkan hilang dalam kondisi tidak bernyawa setelah mengerahkan 60 orang lebih dengan melibatkan alat Aqua Eye dalam proses pencarian di sungai yang cukup dalam tersebut.

“Korban kita temukan dalam kondisi meninggal dunia, jaraknya 50 meter dari titik Last Known Posisition (LKP),” sambungnya
Setelah berhasil ditemukan, oleh Basarnas jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dan sebagai penanda telah berakhirnya operasi pencarian korban tenggelam oleh Tim SAR.

(Forman/HRC-MaG)

Baca Juga: Tenggelam di Sungai Kuantan, Jasad Bocah Diseret Arus Satu Kilometer

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X