Tim TABUR Kejaksaan Negeri Pelalawan Tangkap Buronan Mahkamah Agung

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:25 WIB
 (Raf/HRC)
(Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Kejaksaan Negeri Pelalawan melalui Tim TABUR (Tangkap Buronan) Mahkamah Agung. Tim eksekutor pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan melaksanakan eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung yang telah inkracht atas nama terpidana Yusuf Siahaan, pada Kamis (11/08/2022) di jalan Arya Guna Pangkalan Kerinci.

Tim Tabur (Tangkap Buronan) melakukan eksekusi penangkapan terhadap tersangka kasus penganiayaan terpidana Yusuf Siahaan.

Kejaksaan Negeri Pelalawan terdiri dari F. A. Huzni, M.H selaku Kasi Intelijen, Rahadian Mahardika  selaku Jaksa di bidang Intelijen.

Jaksa Eksekutor yang melaksanakan putusan adalah Niky Junismero, SH selaku Kasi Pidana Umum, Rahmad Hidayat, selaku Kasubsi Penuntutan dan Ray Leonardo, S.H selaku Kasubsi Prapenuntutan Bidang Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Baca Juga: Polres Inhil Grebek Gelanggang Sabung Ayam di Perkebunan Sawit, Bandar Klotok Pun Diamankan

Dalam melaksanakan eksekusi putusan Mahkamah Agung,tim Tabur dan tim Jaksa Eksekutor dibantu oleh tim pengawalan dan buser dari Polres Pelalawan.

Diketahui bahwa terpidana Yusuf Siahaan Alias Yusuf berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor 1212  K/PID/2020 tanggal 27 Oktober 2020 terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan yang melanggar Pasal 351 KUHPidana, berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung Nomor 1212 K/PID/2020.

Terpidana dijatuhkan pidana selama 8 bulan dan telah menjalani masa tahanan selama 5 bulan saat menjalani persidangan tingkat pertama, sehingga dengan keluarnya putusan Kasasi dari Mahkamah Agung tersebut membuat terpidana harus kembali ditahan selama 3 bulan lagi untuk memenuhi jumlah penahanan sesuai putusan kasasi tersebut.

Kejaksaan Negeri Pelalawan yang dipimpin oleh Kasi Pidum bersama Tim Tabur yang dipimpin oleh Kasi Intel telah melaksanakan putusan kasasi Mahkamah Agung tersebut dengan mengantarkan terpidana Yusuf Siahaan alias Yusuf ke Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan swab antigen dengan hasil negatif Covid-19.

Baca Juga: Lima Kementerian Kolaborasi Mencapai Target NDC

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemutakhiran Data Non ASN Pelalawan Capai 7.316 orang

Rabu, 28 September 2022 | 14:27 WIB
X