Bupati Pelalawan H. Zukri Pimpin Serah Terimakan Jabatan Kasatpol PP dan Damkar

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14 WIB
 (Raf/HRC)
(Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - H. Zukri (Bupati Pelalawan) pimpin upacara serah terima jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Serah terima jabatan dari Kasatpol PP lama, Abu Bakar, kepada Kasatpol PP baru, T.Junaidi, dilaksanakan pada, Rabu (10/8/2022) bertempat dihalaman Kantor Satpol PP, Komplek Perkantoran Bhakti Praja.

Bupati Pelalawan, H. Zukri saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan Kasatpol PP menekankan pentingnya menjaga nama baik dan marwah Satpol PP Pelalawan sebagai penegak Perda. Satpol PP sebagai penegak Perda akan sering bersinggungan dan berhadapan dengan masyarakat. Baik dalam penegakkan peraturan, pembenahan penataan kota serta mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kedisiplinan dalam menjaga daerah Pelalawan yang kita cintai ini.

"Saya berharap kepada Kepala Satpol PP yang baru (T.Junaidi) supaya dapat terus melanjutkan teladan serta menjaga kewibawaan yang telah dibangun oleh Kepala Satpol PP lama (Abu Bakar). Dengan penuh wibawa dalam menjalankan tugas menegakkan Perda, dengan bersikap lemah lembut, santun, tetapi tetap tegas, Insya Allah, Satpol PP akan mendapat tempat dihati masyarakat." ujar Bupati

H. Zukri juga menyinggung soal anggota Satpol PP yang masih berstatus honorer. Dirinya selaku Bupati akan berusaha untuk mendapatkan ruang penempatan PPPK bagi anggota Satpol PP di Pemkab Pelalawan.

Baca Juga: Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

"Tentunya ini pasti akan kita perjuangkan nantinya bagi anggota yang masih honorer untuk bisa menjadi PPPK," ucap Bupati.

"Saya percaya, Kasatpol PP yang baru dapat menjalankan semua ini. Saya berharap Kasatpol PP yang baru dapat terus meningkatkan kemampuan serta cepat tanggap terhadap adanya keresahan masyarakat maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban, sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Dengan Satpol PP dan Damkar dengan kepemimpinan yang baru ini kita harapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan baik di tugas-tugas rutin dan ditambah tugas-tugas tambahan," tutup Bupati.

Serah terima jabatan Kasatpol PP dihalaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, ditandai dengan penyerahan tongkat komando Satpol PP dan Damkar dari Abu Bakar FE, kepada Bupati Pelalawan dan selanjutnya untuk diserahkan kepada Tengku Junaidi sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar yang baru.

Tengku Junaidi sebagai Kepala Satpol PP yang baru menyatakan bahwa dirinya akan selalu meminta tunjuk ajar kepada Pak Abu Bakar.

"Masih harus banyak belajar pada Kasatpol PP lama yang telah menjabat selama 5 lebih sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar, tentu keberhasilannya dalam mengemban tugas, baik itu penangan karhutla dan kebakaran di pemukiman masyarakat, itu patut kita contoh," ujar Junaidi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemutakhiran Data Non ASN Pelalawan Capai 7.316 orang

Rabu, 28 September 2022 | 14:27 WIB
X