Pelajar Hingga Pedagang Sayur Dapat Duit Dari Bupati Inhu

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:44 WIB
 (Janson/HRC)
(Janson/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Rezita Meylani Yopi, salurkan duit Rp361 juta rupiah untuk ratusan pelajar siswa-siswi hingga pedagang sayur yang kurang mampu.

Penyaluran bantuan keuangan yang di berikan Bupati termuda di Indonesia itu merupakan bantuan pendidikan tahap I dan modal usaha mikro bagi pedagang di pasar tradisional yang di tenggarai Badan Amal Zakat Indonesia (Baznas) asal kabupaten tersebut.

Rezita menyebut, banyaknya duit yang di salurkan oleh Baznas Inhu tersebut merupakan bukti konkret banyak orang dermawan yang menyisakan sedikit rezekinya kepada saudara kita yang kurang mampu itu sebabnya sebagian duit yang sudah di galang tersebut kembali dapat di salurkan.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan bantuan kepada siswa-siswi yang kurang mampu hingga memberikan modal bagi para pedagang agar duit tadi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, kita ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Inhu hingga Baznas yang sudah berhasil menengarai hingga ini dapat berjalan baik," ungkapnya di Kantor Bupati Inhu sembari menyalurkan bantuan secara simbolis, Selasa (9/8).

Baca Juga: Polres Kepulauan Meranti Ungkap Kasus Exploitasi Anak Bawah Umur ke Pria Hidung Belang, Wanita Muda Diringkus

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Baznas Inhu serta semua pihak yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional dalam menghimpun, mendistribusikan serta mendayagunakan zakat di kabupaten Inhu.
"Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada semua yang hadir untuk terus berperan dan mendorong partisipasi masyarakat maupun badan usaha dalam meningkatkan potensi zakat di kabupaten Inhu agar terus maju dan bermanfaat" ujar Rezita.

Sebagai informasi adapun siswa-siswa yang mendapat bantuan pendidikan tersebut meliputi;SMA sederajat Rp30 juta 500 ribu dengan sebanyak 61 siswa lalu untuk SMP sederajat Rp119 juta 700 ribu dengan jumlah 342 siswa dan untuk SD sederajat, Rp323 juta 400 ribu dengan rincian 1078 siswa lalu untuk pedagang sayur sendiri sebanyak Rp30 juta untuk 60 pedagang.

Baca Juga: Satres Narkoba Polres Kuansing Grebek Oknum Anggota DPRD Kuansing

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Patroli untuk Pelajar di Inhu dari Kopel Putih

Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:57 WIB
X