Polres Kepulauan Meranti Ungkap Kasus Exploitasi Anak Bawah Umur ke Pria Hidung Belang, Wanita Muda Diringkus

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:21 WIB
 (Nurokhim/HRC)
(Nurokhim/HRC)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Tim Opsnal dan Unit PPA Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Jumat (29/7/2022) lalu, sekira pukul 02.30 WIB melakukan penangkapan terhadap seorang wanita muda berinisial SI (20 th) yang diduga telah melakukan eksploitasi alias menjual anak dibawah umur kepada seorang pria hidung belang di Kota Pekanbaru.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, dalam keterangannya saat Press Conference, Selasa (9/8/2022) pagi bertempat di Lobby Mapolres Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, menyampaikan bahwa pengungkapan kasus tersebut berdasarkan dari laporan orang tua korban.

Pelaku SI diketahui berstatus sebagai seorang janda muda, warga Jalan Insit, Gang Johar, Desa Insit Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kronologis kejadiannya, Senin (7/7/2022) lalu, sekira pukul 12.30 WIB, pelaku SI melalui pesan Whatsapp mengajak korban berinisial KS (16) untuk mengikutinya ke kota Pekanbaru.

Lalu, pada Senin (11/7/2022 sekira pukul 10.00 WIB, pelaku langsung mendatangi kost KS di Jalan Rintis Gang Kencana, Kelurahan selatpanjang Selatan dan kembali mengajak korban untuk berangkat ke kota Pekanbaru, dengan biaya keberangkatan ditanggungnya.

Korban pun menerima ajakan pelaku dan selanjutnya sekira pukul 13.00 WIB, mereka berdua membeli perlengkapan selama perjalanan menuju kota Pekanbaru.

Baca Juga: Anak Kos Wajib Tahu? Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat

Kemudian pada pukul 14.00 WIB, pelaku bersama korban ke pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang dan menunggu keberangkatan kapal penumpang KM Jelatik dengan tujuan kota Pekanbaru pada pukul 16.00 WIB.

Pelaku dan korban tiba di kota Pekanbaru pada Selasa (12/7/2022) pukul 08.00 pagi. Keduanya langsung menuju kost pelaku di Jalan Yos Sudarso, Rumbai.

Kemudian, pada malamnya sekira pukul 22.00 WIB, pelaku menyuruh korban untuk bersiap-siap karena akan melayani tamu pria untuk melakukan hubungan seksual. Tak berselang lama, keduanya pergi ke lokasi pertemuan dengan tamu yaitu di depan Mall Ska Pekanbaru dengan menggunakan transportasi online.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X