19 Tahun BUMD Tuah Sekata Pelalawan, Bersinergi Menggali Potensi

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:13 WIB
 (Rafles/HRC)
(Rafles/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata, Kabupaten Pelalawan merayakan ulang tahun ke-19 di halaman Kantor BUMD Tuah Sekata, Senin (08/08/2022) Pangkalan Kerinci.

Dalam rangka perayaan HUT BUMD yang ke-19 tahun ini, turut hadir tokoh pendiri H. T. Azmun Ja'afar (Bupati pertama Pelalawan), tokoh masyarakat H. Misran, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran. Turut hadir juga dari unsur Forkopimda serta perwakilan perusahaan yang ada di kabupaten Pelalawan.

Direktur utama BUMD, T. Efrisyah Putra menyampaikan dalam rangka peringatan berdirinya PD BUMD Tuah Sekata yang ke-19 tahun ini, BUMD mengadakan syukuran serta berbagi sembako kepada masyarakat sebanyak 500 paket, untuk masyarakat di Desa Rantau Baru, Desa Sering, Desa Pelalawan, Desa Terusan bawah, Lalang Kabung, Sp7, Pangkalan Kerinci.

T. Efrysah mengungkapkan, saat ini BUMD tidak terfokus pada sektor kelistrikan saja.

"Kita sudah mulai bergerak ke sektor lainnya seperti sektor pertanian yang terkenal dengan produk beras Penyalai, serta sudah bergerak ke sektor perkebunan dan bisnis lainnya dengan harapan semakin banyak kita melebarkan sayap tentu harapan untuk BUMD lebih maju lagi," tutup Putra.

Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran yang hadir di acara hari jadi BUMD ke-19 tahun ini, menyampaikan bahwa BUMD harus berani keluar dari zona nyamannya.

Baca Juga: 2 Orang Jaksa Ikuti Perkembangan Penyidikan Dugaan Penikaman di Toserba Era Baru

BUMD Tuah Sekata tidak harus bertumpu pada satu sektor bisnis saja yaitu sektor Listrik. Tentu harus berani berinovasi mengembangkan sektor sektor lainnya, seperti sektor pertanian dengan produk beras penyalai, sektor perkebunan, untuk memajukan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja.

H. Zukri juga menekankan kepada Direktur Utama BUMD untuk mengambil kesempatan dengan perusahaan perusahaan yang ada di Pelalawan perihal pengembangan bisnis BUMD.

"Ini PR untuk BUMD dari pemerintah Pelalawan, harapan kita apa yang sudah di amanahkan bisa terlaksana tentu dengan pengawasan agar tidak terjadi korupsi lagi," ujar Bupati.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemutakhiran Data Non ASN Pelalawan Capai 7.316 orang

Rabu, 28 September 2022 | 14:27 WIB
X