Bupati Zukri Misran Siapkan 4000 Beasiswa Sampai S2 untuk Generasi Muda Pelalawan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:12 WIB
Istimewa
Istimewa

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia(ITP2I) laksanakan sidang terbuka Sarjana Angkatan ke II. Sidang dibuka langsung oleh Rektor ITP2I, Muhammad Syafi'i. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan, Zukri Misran, Senin (8/8) di Gedung Daerah Laksamana Mangku Diraja.

Muhammad Syafi'i dalam sambutannya menyampaikan bahwa ITP2I siap mensukseskan program Pelalawan Maju menuju 2025 melalui penyiapan SDM generasi muda di dibidang teknik industri dan agroteknologi agar para lulusan dari ITP2I bisa bersaing di dunia kerja.

Syafi'i juga menyampaikan harapannya kepada seluruh wisudawan wisudawati dan seluruh mahasiswa agar tetap menjaga marwah almamater ITP2I di lingkungan masyarakat maupun di dunia kerja. Tingkatkan kualitas daya saing untuk menghadapi dunia era digitalisasi.

"Tahniah kepada wisudawan wisudawati angkatan ke II pada tahun 2022 ini. Harapan kami, teruslah belajar jangan bosan untuk menempah diri. ITP2I yang ada di Kabupaten Pelalawan ini merupakan satu-satunya institut teknologi perkebunan yang ada di Indonesia serta sudah terakreditasi. Alhamdulillah tahun ini ITP2I telah menerima sebanyak 162 mahasiswa baru," tutup rektor.

Baca Juga: Pekerja Pangkas Rambut Lecehkan Anak Dibawah Umur, Pelaku Digiring Ke Polsek Tampan

Bupati Pelalawan Zukri Misran saat menghadiri acara wisuda menyampaikan rasa bangga dengan yang telah dicapai oleh ITP2I hingga saat ini, bahkan telah melahirkan sarjana yang sangat berprestasi.

"Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan 4000 beasiswa untuk orang miskin, anak yatim, bahkan kita telah menyiapkan beasiswa untuk beasiswa S2," ujar bupati.

Bupati zukri menawarkan kepada lulusan terbaik ITP2I untuk melanjutkan S2 yang nantinya akan ditanggung penuh oleh pemerintah Daerah Pelalawan sampai selesai.

Pada tahun depan Bupati Pelalawan akan merealisasikan kampus baru untuk ITP2I di Kota Pangkalan Kerinci. Untuk menjadi kampus utama. Bupati juga menekankan kepada seluruh perusahaan perusahaan yang ada di Pelalawan untuk memprioritaskan lulusan ITP2I. Bahkan beliau siap untuk memberikan tanda tangan rekomendasi untuk wisudawan wisudawati yang ingin bekerja di perusahaan yang ada di Pelalawan, dalam pidatonya di hadapan mahasiswa.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Artikel Terkait

Terkini

X