Dilempar dari Luar, Petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru Temukan Ganja 2 Kg

- Senin, 8 Agustus 2022 | 10:59 WIB
Petugas saat melakukan olah TKP dilokasi temuan narkotika jenis ganja di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. (Istimewa)
Petugas saat melakukan olah TKP dilokasi temuan narkotika jenis ganja di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dua paket ganja kering ditemukan petugas jaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Minggu (7/8). Narkotika seberat 2 Kg itu ditemukan dalam area pos tiga sekira pukul 21.30 WIB.

Temuan itu berawal dari terdengarnya suara benda jatuh diarea tersebut. Kemudian petugas jaga melakukan pengecekan, dan benar saja menemukan barang haram tersebut.

Kakanwil Kemenkumham Riau M Jahari Sitepu menyebut bahwa setelah penemuan itu, pihak Lapas Kelas IIA Pekanbaru langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pekanbaru.

"Kami melaporkan penemuan paket seberat 2 Kg ke Satresnarkoba Polresta Pekanbaru untuk pengembangan," jelas Jahari, Senin (8/8).

Baca Juga: Simak, 6 Tips Memasak Cumi yang Tepat agar Tidak Bau Amis

Untuk menelusurinya, pihak Lapas Kelas IIA Pekanbaru bersama kepolisian akan memeriksa rekaman kamera pengintai. Memastikan siapa orang yang melakukan pelemparan narkotika dari luar Lapas.

"Polisi akan memeriksa CCTV yang ada di sekitar area baik milik Lapas Pekanbaru maupun milik warga sekitar. Semoga kita menemukan pelaku," pungkasnya.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X