Fams Law Office Berikan Perlindungan kepada Korban Pemerkosaan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 23:31 WIB
 (Rafles/HRC)
(Rafles/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Kantor Hukum Fams Law Office, Ferly Azhari, dampingi Pemulung yang jadi korban pemerkosaan ke Polres Pelalawan, Kamis (07/8/2022), Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Kami mendapat permohonan perlindungan korban pemerkosaan dengan inisial (DL) dari Ibu tiga anak ini. Atas dasar ini kami memberikan pendampingan hukum terhadap DL," ucap Lawyer Kantor Hukum Fams Law Office, Ferly Azhari SH, didampingi Lawyer, Wahyudi SH, Farten Hario SH, dan Syamsul Arifin SH.

Perlindungan tersebut diberikan setelah viralnya pemberitaan DL meminta keadilan ke pihak Polres Pelalawan atas kejadian yang menimpanya. Selain itu, pihaknya sudah mendengarkan langsung kronologi kejadian terhadap korban, termasuk laporannya ke pihak penegak hukum dua minggu lalu.

"Mengingat kejadian dialami korban sudah berjalan kurang lebih dua minggu, belum ditindak lanjuti," terang Lawyer Ferly Azhari SH dihadapan awak media.

Sambung Ferly Azhari SH dan upaya pihaknya telah mendampingi klien DL, untuk melaporkan ke Polres Pelalawan tadi siang. Ia berharap agar korban nantinya mendapatkan hak hukumnya sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Catat! 10 Barang yang Wajib Dibawa saat Travelling

Lebih lanjut, Kantor Hukum Fams Law Office menegaskan pihaknya siap mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Ditambah, Syamsul Arifin SH pihak akan berada digaris depan melawan kekerasan seksual terutama terhadap perempuan dan anak.

"Kita akan terus mendampingi korban kekerasan seksual untuk mendapatkan keadilan dan perlindungan sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang," tegasnya.

Sementara itu, DL (36) adalah warga tidak mampu,yang sehari hari untuk memenuhi kebutuhan hidup hanya dengan memulung. Dengan berurai air mata korban menangis tersedu-sedu mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pihak telah memberikan bantuan kepada dirinya atas kejadian yang menimpanya.

"Aku trauma pak, sampai saat ini pelaku masih bebas berkeliaran. Padahal saya sudah melaporkan kejadian ini sekitar 2 minggu yang lalu kepolres Pelalawan. Sekarang ini kalau mau keluar dari rumah aku minta suami menemani, kami orang susah pak, kami memohon bantuan untuk meminta keadilan, tangkap pelakunya segera," ucapnya dengan air mata berlinang.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nekat, Maling Beraksi Siang Hari di Areal PT RAPP

Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:17 WIB
X