SDN Bernas Pelalawan Gelar Rapat Komite Bersama Orang Tua Murid Persiapan Pelaksanaan MDTA

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:20 WIB
 (Rafles/HRC)
(Rafles/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Kepala Sekolah Dasar Negeri Bernas Pelalawan, Suni Paseha mengadakan rapat komite bersama orang tua murid terkait pelaksanaan MDTA di Sekolah Negeri Bernas pada, Rabu (03/7/2022) yang bertempat di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci.

Suni Paseha menyampaikan, kegiatan MDTA ini terlaksana berkat dorongan orang tua murid. Sebagaimana dulunya MDTA disekolah dasar negeri Bernas pernah terlaksana, berhubung selama 2 tahun belakang ini terhalang oleh pandemi Cobid-19, jadi pendidikan MDTA sempat terhenti.

Suni menjelaskan seiring tahun ajaran baru 2022/2023 sudah berjalan normal kembali.

"Sekolah menerima laporan dan masukan dari orang tua murid untuk melaksanakan kembali kegiatan MDTA di sekolah Bernas, mengingat ketakutan para orang tua terhadap anak anaknya, apabila setelah pulang sekolah anak anak lebih sibuk dengan bermain dengan gadget," ungkap Suni.

"Harapan orang tua murid dengan adanya kegiatan MDTA disekolah tentu nanti akan sangat membantu terhadap pengetahuan siswa. Seperti pengetahuan tentang sejarah Islam, hafalan Al-Qur'an, serta pengetahuan tentang Hadist," tutup Suni sambil menirukan masukan dari orang tua murid.

Baca Juga: Thailand Legalkan Ganja, Kenali Manfaatnya Untuk Kepentingan Medis!

Ketua Komite SD Negeri Bernas, Junaidi Purba yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, sangat mensupport program MDTA yang di adakan oleh SD Bernas ini. Program pembelajaran diluar jam wajib ini tentu sangat bermanfaat untuk siswa dan siswi.

Program penambahan jam belajar, khusus pelajaran agama ini sangat penting sekali bagi anak-anak sekarang ini. Gunanya tentu supaya generasi muda kita nanti nya menjadi generasi yang beriman dan berakhlak mulia. Apalagi saat sekarang generasi muda kita sudah banyak terpengaruh oleh kecanggihan teknologi digital, terutama pengaruh dari smartphone.

"Sudah tidak heran lagi kita melihat tingkah generasi sekarang akibat pengaruh oleh sosial media itu, semoga dengan adanya pembelajaran pendidikan agama dari dini bisa meminimalisir pengaruh negatif terhadap anak didik kita," tutup Ketua Komite SD Negeri Bernas, Junaidi Purba yang biasa di panggil dengan Bang Gope.

Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid PAUD Dinas Pendidikan sangat mendukung program yang di usung oleh SDN Bernas, dengan adanya MDTA ini nantinya sangat bermanfaat bagi anak anak didik di masa era digital ini.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X