Radio Kuansing Sudah Jangkau Pelosok Desa, Masyarakat Bisa Dengar Even Pacu Jalur di Frekuensi 1.90 Mhz

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:23 WIB
Koordinator Lapangan, Mulyadi Harun (Jon/HRC)
Koordinator Lapangan, Mulyadi Harun (Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Menghadapi pacu jalur dan Porprov Riau yang akan digelar di Kabupaten Kuansing beberapa waktu kedepan, Radio Pemerintah Kabupaten Kuansing LPPL Kuansing sudah menjangkau seluruh pelosok desa di Kuansing.

Hal itu disampaikan Plt. Kadis Kominfos Kuansing, Samsir Alam melalui, Koordinator Lapangan, Mulyadi Harun Senin kamarin (1/8). Menurut Mulyadi Harun, jangkauan itu sudah dirasakan masyarakat sejak sebelum ramadan.

"Ini memenuhi tuntutan masyarakat. Sebab, selama musim pacu jalur masyarakat sangat membutuhkan radio untuk mendapatkan informasi pacu jalur. Sehingga bagi masyarakat yang tidak dapat hadir ke arena, bisa mendengarkan siaran langsung," kata Mulyadi Harun.

Selain radio, tambah Mulyadi, masyarakat juga mengakses aplikasi dengan mendownload Portal Kuansing melalui internet. Khusus untuk portal Kuansing ini, masyarakat diluar Kabupaten Kuansing juga bisa mendengar.

Baca Juga: Di Bengkalis, Tim Penkum Kejati Riau Sampaikan Materi Perlindungan terhadap Anak

"Kalau untuk radio LPPL Kuansing, silahkan mengambil frekuensi di 1,90 MHz. Kami akan menyiarkan secara langsung mulai dari pencabutan undian hingga proses pacu jalur disetiap gelanggang," kata Mulyadi Harun.

Begitu juga dengan acara dan kegiatan Porprov Riau yang akan diselenggarakan beberapa bulan kedepan. Pelayanan untuk masyarakat ini akan terus dioptimalkan menjelang hari puncak pacu jalur.

"Ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam melayani masyarakat. Karena, khusus pacu jalur, radio merupakan alat informasi yang paling dibutuhkan masyarakat Kuansing," terang Mulyadi Harun.

(Jon)

Baca Juga: Terlacak di Singapura, KPK Berkoordinasi Dengan CPIB Tangkap Surya Darmadi

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X