Bupati Pelalawan Hadiri Launching Dua Jurusan Baru di SMKN 1 Pangkalan Kerinci

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:53 WIB
 (Rafles/HRC)
(Rafles/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Bupati Pelalawan beserta Rombongan Gubernur Riau, Syamsuar secara langsung meresmikan workshop Teknik Alat Berat dan Kelas Industri Kelapa Sawit di SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Sabtu (23/7/2022) di halaman SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Bupati Pelalawan, H. Zukri menyampaikan bahwa Pemkab Pelalawan siap mensupport dan memberikan pemikiran serta material dalam mendukung kemajuan SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

Ditambahkan orang nomor 1 di Kabupaten Pelalawan ini, Ia berharap SMKN 1 Pangkalan Kerinci semakin kreatif dan inovatif kedepannya. Sekali lagi selamat atas diresmikannya workshop Teknik Alat Berat dan Kelas Industri Kelapa Sawit SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

Bupati Pelalawan H. Zukri Misran mengatakan bahwa sudah banyak siswa dari tamatan SMKN 1 Pangkalan Kerinci yang telah di terima di perusahaan perusahaan di kabupaten Pelalawan.

"Saya melihat SMK ini  selalu berbenah pak gub, bahkan SMKN 1 Pangkalan Kerinci ini menjadi SMKN terfavorit di kabupaten Pelalawan terbukti dengan meningkatnya jumlah pendaftar, dan tahun ini Alhamdulillah sekitar 28 siswa alumni SMKN 1 Pangkalan Kerinci sudah diterima kerja di PT. RAPP, kita turut berterima kasih kepada pihak perusahaan dan kita berharap kerjasama yang lebih dari perusahaan dalam penyerapan tenaga kerja dari SMK," ucap H. Zukri dalam sambutannya.

(Rafles/HRC)
Baca Juga: 164 Orang CPNS Formasi 2021 Terima SK dari Plt Bupati Suhardiman Amby

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada SMKN 1 Pangkalan Kerinci dan selamat atas diresmikan workshop Teknik Alat Berat dan Kelas Industri Kelapa Sawit ini.

Ia juga meminta kepada seluruh sekolah di Riau, khususnya 107 SMK se-Riau untuk bisa bersaing secara mandiri. Tentunya, SMK diharapkan memiliki kualitas agar anak didik mampu memanfaatkan kerjasama yang telah dibangun sekolah dengan perusahaan.

"Paling penting itu, kualitas pendidikan harus menjadi perhatian," tegas Gubri dalam sambutannya.

Sambung Gubri, SMK tidak hanya menghasilkan pekerja, namun menciptakan calon entrepreneur dengan begitu nantinya lulusan bisa langsung bekerja tanpa harus menganggur.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X