Member Ikuti Ivent Bergengsi, WOW.cc & BAPOW.cc Lahirkan Atlet Berprestasi

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:06 WIB
Para member WOW.cc & BAPOW.cc yang memiliki segudang prestasi. (Akmal)
Para member WOW.cc & BAPOW.cc yang memiliki segudang prestasi. (Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Meski masih seumur jagung, klub sepeda dengan sebutan WOW.cc (Woman On Wheels Cycling Community) dan Bapow.cc (Bapak On Wheels Cycling Community) sudah melahirkan member yang sangat berkelas.

Anak asuhan klub sepeda ini telah menorehkan banyak prestasi, baik di ivent nasional maupun ivent bergengsi kelas internasional. Sudah puluhan prestasi yang tercatat semenjak klub tersebut berdiri, Maret 2021.

Ketua WOW.cc dr. Andi Nina Mayasari Mallaranggeng menceritakan bahwa klub yang didirikan pada 7 Maret itu sudah memiliki member 71 orang, yang kesemuanya memiliki skills berbeda-beda, mulai dari berlari, berenang, gowes dan sebagainya.

Awal terbentuk, ketika itu hanya beranggotakan perempuan saja, lama-lama kelamaan bapak-bapak yang tidak lain adalah suami dan keluarga mereka ikut bergabung dan terbentuklah BAPOW.cc.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 10 5G Resmi Dirilis di Pasar Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Keberadaan bapak-bapak memberikan rasa aman ketika member WOC.cc gowes di jalanan Kota Pekanbaru. Lama-lama kelamaan, klub ini semakin serius dan akhirnya mendatangkan coach (pelatih sepeda) untuk membimbing para member.

"Kami juga menyediakan coach yang membuktikan kalau WOW &BAPOW ini serius, tidak hanya menjadi gowes ini sebagai sekedar hobi," kata dr. Nina, Selasa (2/8).

Masih kata dr. Nina, ada 10 member yang bisa dibilang telah menjadi atlet sepeda. Masing-masing mereka memiliki torehan prestasi bergengsi dalam ivent kejuaraan, baik itu perolehan podium, perolehan waktu finish terbaik dan juara terbaik.

Pertama yakni Rizcha DA menorehkan perolehan waktu terbaik dalam ivent Audax Solo 400 KM elevasi 3500++, Audax Bekasi 300Km elevasi 2000++, Audax Jogja 200Km elevasi 1200++, Podium 1 Women Master Road Race ISSI Riau 2019, Podium 2 Women Master Duri Triathlon 2020 dan menjadi Tim Racing ZIRT Women Indonesia (E-Sport ).

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Artikel Terkait

Terkini

X