Rakor MUI Riau dan Pimpinan MUI Se Provinsi Riau Hasilkan 4 Komitmen Bersama

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:49 WIB
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dan konsolidasi organisasi MUI Se-Provinsi Riau (Istimewa)
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dan konsolidasi organisasi MUI Se-Provinsi Riau (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dan konsolidasi organisasi MUI Se-Provinsi Riau menuju penguatan MUI Shadiqul Ummah di ruang rapat Jalan Jenderal Sudirman No. 171 Pekanbaru, pada Selasa (02/08/2022).

Dr. Zamsiswaya, MA selaku Sekretaris MUI Riau dan Erizon Efendi memandu Rakor bahwa kegiatan hari ini untuk menyatukan persepsi MUI Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menjalankan tugas dan fungsi MUI di tengah umat khususnya di Provinsi Riau.

Ketua Umum MUI Riau, Prof.Dr. KH. Ilyas Husti, MA membuka kegiatan itu menjelaskan bahwa selama kepengurusan MUI Riau periode 2020-2025 sudah banyak berbuat seperti; keberhasilan mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam mengkonversi Bank Riau Kepri Konvensional ke Bank Riau syariah, bekerjasama dengan Baznas untuk membina guru mengaji di Desa, membuat kesepakatan satgas Halal, kerjasama Densus 88 untuk mencegah radikalisme dan terorisme, bekerjasama dengan Polda Riau dalam membina umat.

Baca Juga: Sosok Surya Darmadi, Bos Minyak Goreng Palma Pecahkan Rekor Korupsi Hingga DPO, Harun Masiku Jilid 2?

Ilyas Husti mengapresiasi seluruh pengurus MUI Riau dan pimpinan kabupaten/kota sebagai peserta rapat koordinasi telah menghasilkan terobosan baik dan harus berkelanjutan.

"Alhamdulillah, kali ini seluruh Pimpinan MUI Se Riau sukses mengadakan rakor, semoga kegiatan ini berlanjut, jangan hanya satu kali dan akan terus berkoordinasi dengan menjalankan program-program MUI kabupaten/ kota”, jelasnya.

Ilyas Husti juga menghimbau kepada pimpinan MUI Kabupaten/Kota untuk selalu melaporkan kegiatan dan kendala yang ada di Kabupaten/Kota kepada MUI Riau. Hal ini menurutnya penting untuk mengetahui kegiatan dan permasalahan yang berkembang untuk di diskusikan.

"Silahkan Kabupaten/Kota memberikan laporan dan masukan kepada MUI Riau, sehingga MUI Riau tahu apa permasalahan yang ada di Kabupaten Kota. InsyaAllah MUI Provinsi Riau siap memberikan solusinya”, ucapnya.

Baca Juga: Penayangan Anime Isekai Ojisan Episode 5 dan 6 Ditunda Akibat Covid-19

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Artikel Terkait

Terkini

X