Dishub Kota Pekanbaru Ungkap Belum Ada Rencana Tutup CFD Walau Kasus Covid Mulai Meningkat

- Minggu, 31 Juli 2022 | 12:02 WIB
Suasana CFD Kota Pekanbaru (@indrahanafi_motivator)
Suasana CFD Kota Pekanbaru (@indrahanafi_motivator)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru memastikan hingga saat ini masih belum ada rencana untuk menutup kembali aktifitas Car Free Day (CFD), meskipun angka kasus positif Covid-19 kembali meningkat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadishub Kota Pekanbaru, Yuliarso yang menyebutkan bahwa pihaknya berencana akan melakukan evaluasi terlebih dahulu , apalagi CFD sendiri baru saja di buka kembali pada awal bulan Juni 2022 yang lalu.

Setelah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan CFD yang hampir 2 bulan tersebut, pihaknya nanti akan melaporkan hasilnya tersebut kepada Pj. Walikota Pekanbaru, Muflihun.

"Untuk CFD, iya kita evaluasi. Nanti soal CFD kelanjutannya, bakal kami laporkan kepada pimpinan (Pj Walikota Pekanbaru, red)," ujarnya, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga: Gunakan Rumus Ini! Dijamin Kualitas Tidur Meningkatkan Pesat

Untuk pelaksanaan CFD hingga saat ini, terang Yuliarso, pihaknya masih menyayangkan banyaknya masyarakat yang belum mengakses PeduliLindungi ketika masuk ke areal CFD.

Pihak Dishub sendiri menurutnya telah menempatkan QR Code di beberapa titik CFD yakni di Fly Over Sudirman-Tuanku Tambusai dari arah Jalan Imam Munandar, lalu di bawah fly over tersebut dari arah Jalan Tuanku Tambusai dan sekitar Jalan Cut Nyak Dien.

Ia menekankan bahwa masyarakat yang ingin masuk ke areal CFD mestinya melakukan scan QR code dan tetap mengikuti protokol kesehatan ketika ingin berolahraga disana.

Baca Juga: Pegadaian Gelar Khitan Massal di Tahun Baru Umat Muslim

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X