Bujang Kampung di Temusai, Bupati Siak Kunjungi Kilang Padi UD Siak Subur Sejahtera Terbesar di Kabupaten Siak

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:40 WIB
 (Sugianto/HRC)
(Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Dalam rangka menjalankan program pemerintahan Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri beserta jajarannya mengadakan acara Bujang Kampung di Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak,Riau, Jumat (29/07/2022).

Diacara Bujang Kampung tersebut, Bupati beserta seluruh dinas pelayanan mengantor di kantor Kampung Temusai untuk melakukan pelayanan publik kepada masyarakat, baik pelayanan Adminstrasi Kependudukan, pelayanan Puskessos, Pelayanan Dokter Spesialis, Pelayanan Info UKM, Pelayanan Kemenag dan PA, Pelayanan Pendidikan, Pelayanan Vaksinasi Covid 19+Booster, Pelayanan Mobil Pustaka Keliling dan lain-lain.

Selain melakukan pelayanan publik, Bupati Siak yang diwakili Asisten Adm. Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak, Fauzi Azni, didampingi Kabag Tapem dan Kerja Sama Setda Kabupaten Siak, Camat Bungaraya, Kasi Kessos, Penghulu Temusai dan penghulu se-Kecamatan Bungaraya didampingi Wahyu Pengawas Pembangunan Kilang Padi melakukan kunjungan ke Kilang Padi UD Siak Subur Sejahtera terbesar di Kabupaten Siak.

Asisten I Fauzi Azni melalui Camat Bungaraya, Amin Soimin menjelaskan bahwa, pejabat yang berkunjung kekilang padi bapak Bupati Siak diwakili Asisten Adm. Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak didampingi Kabag Tapem dan Kerja Sama Setda Kabupaten Siak, Camat Bungaraya, Kasi Kessos, Penghulu Temusai didampingi Wahyu Pengawas/Mandor Pembangunan RMU/Kilang Padi.

"Kunjungan ke Rice Melling Unit (RMU) Kilang Padi Modern sempena Bujang Kampung di Kampung Temusai, untuk meninjau kesiapan pembangunan kilang padi yang dalam waktu dekat akan dilakukan grand opening oleh Bupati Siak," ungkapnya.

Baca Juga: Polsek Kawasan Pelabuhan Polres Inhil Tangkap Pelaku Pencurian Kotak Infaq Masjid Al-Huda Tembilahan

Amin Soimin juga mengatakan, informasi yang didapatnya dari Wahyudi yang sebagai pengawas/mandor pembangunan kilang padi progres sudah mencapai 95%, tinggal finalisasi penyelesaian.

"Sekitar satu bulan lagi Kilang Padi UD Siak Subur Sejahtera siap untuk grand opening. Dan kami berharap, dengan adanya RMU kilang padi yang dibangun bisa menjadi solusi untuk menampung dan mengolah produksi padi di Kecamatan Bungaraya khususnya dan Kabupaten Siak umumnya," harapnya.

"Perusahaan diminta untuk bekerja sama dan berkolaborasi  dengan masyarakat petani dan berkontribusi meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Penghulu Kampung Temusai, Samsudin mengatakan, dirinya mengharapkan sekali pembangunan kilang padi dikampungnya segera beroprasi, karena mengingat hasil panen padi selama ini selalu dijual keluar daerah.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X