Ditutup Wagubri, Rokan Hilir Juara Umum MTQ XL Tingkat Provinsi Riau

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:23 WIB
 (Jhoni/HRC)
(Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution secara resmi menutup perhelatan MTQ XL Tingkat Provinsi Riau yang di pusatkan di lapangan MTQ Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (29/7/2022) Malam di Bagansiapiapi.

Dalam perhelatan kali ini, selaku tuan rumah Kabupaten Rokan Hilir keluar sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau.

Rohil berhasil mengalahkan 11 kabupaten/kota lainnya setelah meraih juara 1 sebanyak 12 cabang, juara 2 sebanyak 20 cabang dan juara 3 sebanyak 5 cabang dengan total nilai 95.

Kemudian disusul urutan kedua Kota Pekanbaru meraih juara 1 sebanyak 5 cabang, juara 2 sebanyak 10 cabang dan juara 3 sebanyak 3 cabang, total nilai 58.

Urutan ketiga Kabupaten Bengkalis meraih juara 1 sebanyak 7 cabang, juara 2 sebanyak 4 cabang dan juara 3 sebanyak 7 cabang, dengan total nilai 54 poin.

Baca Juga: ESI Riau Gelar Kejuaraan Tingkat Provinsi Piala Gubernur Riau

Selanjutnya, Kabupaten Kampar 34 poin, Siak 32 poin, Pelalawan 28 poin, Kepulauan Meranti dan Rokan Hulu 26 poin, Kuansing 17 poin, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir 13 poin, terakhir Kota Dumai 12 poin.

Wagubri Edy Natar Nasution yang menutup pelaksanaan MTQ ke-XL Tingkat Provinsi Riau tahun 2022 mengatakan, jika upaya untuk meningkatkan Provinsi Riau yang maju sangat bergantung kepada sumber daya manusia (SDM), karena itu semua pihaknya harus memiliki perhatian yang besar terhadap peningkatan SDM.

Dengan begitu, diharapkan sasarannya adalah terwujudnya SDM bertakwa, pekerja keras yang dinamis, terampil, memiliki pengetahuan ilmu teknologi dan berahlak mulia.

"Karena itu, peran masyarakat Islam yang mayoritas di Provinsi Riau sangat menentukan untuk mempersiapkan SDM yang unggul di Provinsi Riau. Untuk mempersiapkan unggul ini juga disebut dalam Alquran dan Hadist," terangnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X