Kapolres Andi Yul 'Duduk Bersile' dengan Pemdes dan Tokoh Masyarakat Desa Tebun

- Kamis, 28 Juli 2022 | 20:35 WIB
 (Nurokhim/HRC)
(Nurokhim/HRC)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul LTG, Kamis (28/7/2022), mengadakan silaturahmi bersama pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda Desa Tebun, Kecamatan Rangsang yang merupakan daerah terluar perbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Desa Tebun itu dihadiri oleh Camat Rangsang, Setu; Kabag Ops, Kompol Yudi Setiawan; Kabag Log, AKP Wisnu Budiarto; Kasat Binmas, AKP Jamaludin; Kapolsek Rangsang, Iptu AGD Simamora; Babhinsa, Serka Subar; Kepala Desa Penyagun, Tebun dan Repan, personel Polres dan Polsek Rangsang, serta Mahasiswa STIE Kepulauan Meranti dan tokoh masyarakat lainnya.

Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan, bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Desa Tebun itu bertujuan untuk bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat, perangkat desa dan masyarakat, hingga tetap kompak serta solid.

Selain itu AKBP Andi Yul juga mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar Kepulauan Meranti selalu dalam kondisi yang kondusif.

"Mari kita terus menjaga kamtibmas agar daerah ini selalu kondusif, Pulau Rangsang ini merupakan daerah terluar. Jadi, Polres bersama semua pihak terkait akan terus berupaya mengantisipasi berbagai ancaman, seperti halnya penyelundupan, narkoba dan lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Universitas Islam Riau Jadi Tuan Rumah Kegiatan Penyamaan Persepsi Serta Tes Calon Asesor BKD 2022

Kapolres juga berpesan agar masyarakat mematuhi aturan berlalulintas, terutama memakai helm dan tidak berkendara secara kebut-kebutan di jalan, khususnya para remaja.

"Ini penting mengingat beberapa waktu yang lalu terjadi beberapa kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, untuk itu kami imbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," harapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama pemerintah daerah saat ini terus melakukan upaya untuk mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

"Kami imbau  kepada masyarakat jika menemukan hewan ternak yang terindikasi penyakit mulut dan kuku agar segera melaporkan ke petugas," imbaunya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Meranti Tandatangani KUA PPAS 2023

Kamis, 17 November 2022 | 12:03 WIB
X