Capella Honda Ajak Siswa dan Wali Murid untuk #Cari_aman di Jalan

- Kamis, 28 Juli 2022 | 16:08 WIB
Instruktur Safety Riding PT CDN Riau saat memberikan materi pelatihan berkendara dasar kepada siswa siswa SMKN 1 Pangkalan Lesung (Nie/HRC)
Instruktur Safety Riding PT CDN Riau saat memberikan materi pelatihan berkendara dasar kepada siswa siswa SMKN 1 Pangkalan Lesung (Nie/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWANPT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau dalam kampanye keselamatan berkendara kali ini selain para siswa juga mengikutsertakan wali murid. Komitmen dalam hal ini, untuk semakin memperluas wawasan tentang keselamatan berkendara dan meminimalisir angka kecelakaan sepeda motor di jalan raya, PT CDN Riau kali ini mendatangi SMKN 1 Pangkalan Lesung untuk menyosialisasikan #cari_aman saat dijalan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Lesung, Jhon Maifive dalam pembukaannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PT CDN Riau mendatangi SMKN 1 Pangkalan Lesung dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di lingkungan sekolah. Uniknya lagi kegiatan ini mengikutsertakan wali murid sebagai peserta sosialisasi #cari_aman ini.

Dengan melibatkan wali murid diharapkan, dapat memberikan dukungan penuh kepada siswa siswi untuk membiasakan budaya #cari_aman baik saat diantar berangkat ke sekolah maupun saat pulang dari sekolah.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Steven dalam pemaparan materi keselamatan berkendaranya menyampaikan terkait keselamatan berkendara dan budaya #cari_aman dijalan perlu ditanamkan sejak dini, agar tercipta kesadaran tertib berlalu lintas.

Baca Juga: PT Capella Dinamik Nusantara Kini Hadirkan New Honda Genio di Pekanbaru

Untuk menjadi bagian dari generasi #cari_aman, pihaknya selalu menyajikan materi berupa bagaimana meningkatkan kesadaran untuk aman dijalan, teknik dasar berkendara roda dua dan prediksi bahaya.

Selain itu pihak CDN juga mengajak peserta untuk membiasakan mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat seperti bensin, oli, kopling, rem, radiator, ban, lampu (lampu sein, lampu utama, lampu rem), baterai, klakson dan spion untuk meminimalisir risiko kecelakaan yang diakibatkan oleh kendaraan.

“Yuk #cari_aman saat naik motor, agar impianmu bisa tercapai," tutupnya.

Kegiatan berlangsung dengan antusiasme para peserta didik dan wali murid. Dan diakhir acara, peserta yang terbaik dan teraktif mendapatkan souvenir menarik yang bisa di bawa pulang. Harapannya dengan materi keselamatan berkendara yang diberikan, peserta semakin antusias dan memberikan dampak positif bagi masyarakat berupa budaya berkendara yang #cari_aman.

(Nie)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X