Kepala Kesbangpol Riau Kunjungi Tembilahan, Sosialisasi Hingga Silahturahmi

- Kamis, 28 Juli 2022 | 16:03 WIB
 (Evrizon/HRC)
(Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Setelah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembauran Kebangsaan dan Bahaya Narkotika di sekolah SMKN.1 dan SMA 1 Tembilahan dimana Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, sempatkan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada di Kota Tembilahan.

"Kita Kesbangpol melaksanakan kegiatan di 12 kabupaten/kota untuk  mengadakan sosialisasi tentang kerukunan umat beragama dan penyuluhan narkotika bagi siswa-siswi yang ada di kabupaten kota," ungkap Jenri saat diwawancarai awak media, Kamis (28/7/22) siang.

Untuk di Kabupaten Indragiri Hilir dikatakan Jenri, ada dua sekolah SMA 1 dan SMK 1 untuk memberikan penyuluhan tentang narkoba dan penyuluhan tentang kerukunan umat beragama dan narasumber dari forum pembaruan kebangsaan, Kasat Narkoba Polres Inhil, Granat Inhil.

Disamping kegiaatan agenda di sekolah, Kaban Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting AP, M.Si, menyempatkan diri untuk bertemu ramah tamah dengan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Tembilahan untuk bersilaturahmi dialog bagaimana menjaga kerukunan bagaimana, menjaga persatuan dan kesatuan mengingat bahwa tahapan Pemilu sudah berjalan mulai bulan Juni kemarin.

"Alhamdulillah saya disambut dengan hangat, dengan tokoh-tokoh masyarakat dan anak muda yang ada di kabupaten Indragiri Hilir khususnya di Tembilahan, untuk berbincang santai mengenai menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga kesatuan sehingga tidak bisa dipecah belah keutuhan NKRI, apalagi saat ini tahapan pemilu sudah di depan mata, jadi saya juga memberikan himbauan untuk tetap menjaga keamanan sehingga tidak mudah terpecah," jelas Kaban Kesbangpol Riau Jenri.

Baca Juga: Belum Diluncur ke Pasar, iPhone 14 Disebut 'Cacat Produksi'

Ia juga mengatakan pesan bapak gubernur Riau H Syamsuar, untuk mampu menjaga kekompakan walaupun berbeda suku berbeda agama tapi tetap Bhinneka Tunggal Ika.

"Bersatu itu yang paling penting, Jangan sampai kita terpecah belah karena hal-hal yang sangat merugikan diri kita sendiri," imbuhnya.

"Saya sangat terharu begitu kental rasa persaudaraan di Kota Tembilahan, tidak ada perbedaan yang begitu terasa antara suku ras maupun agama di sini, semuanya saling menyatu," sambungnya.

Ia juga menambahkan berarti kehadiran Kesbangpol atas binaan forum pembaruan kebangsaan (FPK) di kabupaten Indragiri Hilir dapat terlaksana dengan baik.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aliansi Mahasiswa Inhil Unjuk Rasa di Kantor DPRD

Kamis, 8 September 2022 | 14:21 WIB

BBM Resmi Naik, Begini Harga di SPBU Inhil

Sabtu, 3 September 2022 | 18:00 WIB
X