Peringati HDKD Ke-77, Rutan Siak dan Imigrasi Gelar Aksi Sosial dan Donor Darah

- Kamis, 28 Juli 2022 | 14:03 WIB
 (Dolly/HRC)
(Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK – Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Siak Sri Indrapura melakukan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Siak, Kamis (28/7).

Kegiatan yang berlangsung di halaman depan Rutan Siak itu antara lain Donor darah yang diikuti oleh jajaran Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura dan Kantor Imigrasi Siak.

Seperti biasanya, sebelum mengikuti donor darah, seluruh peserta menjalani screening untuk memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik, seperti tidak memiliki penyakit diabetes, darah tinggi, dan penyakit bawaan lainnya, ujar Karutan Siak Tonggo Butar-butar kepada halunriau.co, Kamis (28/7) Siang.

Baca Juga: Penyelundupan 19 Kg Sabu di Bengkalis, 3 Orang Diamankan dan Lainnya DPO

Lebih lanjut, Tonggo Butarbutar menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HDKD Kementerian Hukum dan HAM ke-77 yang memiliki nilai sosial dan kemanusiaan.

“Setiap tetes darah yang didonorkan ini akan memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkan,” ujar Tonggo sapaan Karutan Siak.

Selain itu, donor darah dapat meningkatkan imunitas kesehatan bagi pendonornya Ujar Karutan Siak menambahkan.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga disampaikan kepada jajaran Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura dan Kantor Imigrasi Siak yang telah berpartisipasi dan ikut serta dalam kegiatan Donor darah kali ini.

Kepala Rutan IIB Siak, Tonggo Butarbutar ikutserta dalam donor darah (dolly sandro)

Baca Juga: Dalang Penembakan Istri TNI, Ditemukan Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X