Tingkatkan Literasi Baca Tulis dan Numerasi, 300 Guru TK di Siak Ikuti Workshop

- Rabu, 27 Juli 2022 | 15:13 WIB
Foto bersama 300 Guru dan Kepala Taman Pendidikan anak-anak Kabupaten Siak, mengikuti Work Shop Penguatan Literasi Baca Tulis dan Numerasi. (Istimewa)
Foto bersama 300 Guru dan Kepala Taman Pendidikan anak-anak Kabupaten Siak, mengikuti Work Shop Penguatan Literasi Baca Tulis dan Numerasi. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Sebanyak 300 orang Guru dan Kepala Taman Pendidikan anak-anak Kabupaten Siak, mengikuti Workshop Penguatan Literasi Baca Tulis dan Numerasi bagi Kepala dan Guru TK Melalui Bermain dan bernyanyi.

Workshop ini di buka langsung Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Jamaluddin di Gedung Tengku Mahratu Siak, Selasa (26/7/22).

Dalam sambutannya, Asisten Adum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi kepala sekolah dan guru TK dalam mendidik anak-anak generasi emas. Sehingga di butuhkan bimbingan yang tepat, sesuai dengan bakat dan talenta pada anak.

"Kepala sekolah dan guru TK di kabupaten Siak, belum seluruhnya mendapatkan pembekalan pengetahuan dalam mendidik dan mengasuh anak- anak kita yang merupakan generasi penerus. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Siak merasa perlu melaksanakan work shop ini," sebut Jamal.

Baca Juga: Mulai Dikerjakan, Pembangunan Finishing Gedung PN Bangkinang Telan Biaya Sebesar Rp 4,2 Miliar

Lebih lanjut Jamal menambahkan, antusias keikutsertaan kepala sekolah dan guru TK dalam workshop ini, merupakan semangat dan motivasi yang tinggi dari mereka untuk meningkatkan kompetensi mendidik anak.

"Apresiasi kepada ibu-ibu yang sangat semangat dan peduli terhadap peningkatan kompetensi dalam rangka mendidik anak. Pemkab Siak mendukung dan mendorong agar taman kanak-kanak lebih maju di masa yang akan datang," ucapnya.

Sementara, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IKGTI) Zulfitri menjelaskan, IGTKI PGRI semakin memantapkan diri menjadi organisasi profesi uang kuat, mandiri, berwibawa dan bermartabat. Mendukung program-program pemerintah, terkhusus untuk kemajuan pendidikan anak usia dini

"IGTKI PGRI dalam menjalankan roda organisasi profesi membuat berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru taman kanak-kanak. Baik itu kompetensi kepribadian, profesional dan kompetensi sosial," jelasnya. (Rls)

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X