Mulai Dikerjakan, Pembangunan Finishing Gedung PN Bangkinang Telan Biaya Sebesar Rp 4,2 Miliar

- Rabu, 27 Juli 2022 | 15:07 WIB
Proses finishing pembangunan gedung PN Bangkinang (Istimewa)
Proses finishing pembangunan gedung PN Bangkinang (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Pembangunan finishing gedung dan prasarana Pengadilan Negeri Bangkinang kembali dikerjakan. Kegiatan renovasi ini bersumber dari APBN Tahun 2022 yang dialokasikan oleh Mahkamah Agung RI dengan pagu anggaran sebesar Rp4,2 miliar.

Pengerjaan ini dikerjakan oleh CV Tunas Serumpun, dengan masa pelaksanaan selama 150 hari kelender. Sedangkan untuk konsultan pengawas dikerjakan oleh CV Althis Konsultan dengan masa pengawasan selama 180 hari kalender.

Humas Pengadilan Negeri Bangkinang, Ersin, dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan, pekerjaan itu nantinya akan mencakup berbagai kegiatan seperti, pembangunan pagar, penimbunan dan lainnya.

"Iya, ini pekerjaan finishing untuk pembuatan pagar keliling kantor dan penimbunan dan pengerasan lahan belakang untuk lapangan tempat parkir pengunjung," kata Ersin pada haluanriau.co, Rabu (27/7).

Baca Juga: Hendak Ke Pekanbaru, Mobil Dinas Kominfo Siak Terguling di Ruas Jalan PT.Sir Rumbai

Ersin menerangkan kegiatan itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang dialokasikan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia.

"Pagu anggarannya APBN, pos Mahkamah Agung," ujar Ersin.

Pengerjaan itu sebut dia, sudah dimulai sejak 18 Juli 2022 kemarin, awal pengerjaan itu pembongkaran pagar lama dan pembersihan lahan ayang akan dilakukan renovasi atau pembangunan.

"Pekerjaan awal mulai dari pembongkaran pagar lama dan pembersihan lahan belakang. Minggu ini sudah masuk penimbunan," kata Ersin memungkasi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X