Dinsos Kota Pekanbaru Catat 4.553 Warga Dapat Bantuan STB TV

- Selasa, 26 Juli 2022 | 15:11 WIB
Ilustrasi. Tips memilh STB TV Digital  (Pixabay.com/HolgersFotografie)
Ilustrasi. Tips memilh STB TV Digital (Pixabay.com/HolgersFotografie)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mencatat sebanyak 4.553 KPM di enam kecamatan miliki TV.

Data tersebut didapat setelah memverivikasi sebanyak 5.157 data Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sosial Set Top Box (STB) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kepala Dinsos Kota Pekanbaru, H. Idrus menjelaskan bahwa untuk pembagian STB tersebut, pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai waktu.

"Jadi kapan TV One mau membagikannya, kita belum mendapatkan info dari TV One," ujar Idrus.

Baca Juga: Peduli! Meski Diguyur Hujan, Lapas Bangkinang Tetap Salurkan Paket Sembako

Berdasarkan data dari Dinsos Kota Pekanbaru sendiri tercatat, di Kecamatan Bukit Raya 679 KPM, Kecamatan Payung Sekaki 815 KPM, Kecamatan Rumbai Pesisir sebanyak 976 KPM, Kecamatan Sail sebanyak 120 KPM, Kecamatan Senapelan 571 KPM, di Kecamatan Tampan sebanyak 1.392 KPM memiliki TV.

Sedangkan untuk KPM yang tidak memiliki TV diantaranya, di Kecamatan Bukit Raya 2 KPM, Kecamatan Payung Sekaki 58 KPM, Kecamatan Rumbai Pesisir sebanyak 25 KPM, Kecamatan Sail sebanyak 20 KPM, Kecamatan Senapelan 23 KPM, di Kecamatan Tampan sebanyak 197 KPM. Dengan total yang tidak memiliki TV sebanyak 325 KPM.

Untuk status KPM PKH bansos STB, jumlah KPM PKH di 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kecamatan Sail, Kecamatan Senapelan, dan Kecamatan Tampan sebanyak 5.011 KPM. Sedangkan yang tidak masuk dalam KPM PKH di 6 Kecamatan sebanyak 146.

Baca Juga: Komisi IV Minta Pemko Pekanbaru Lanjutkan Penertiban Reklame

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X