Komisi IV Minta Pemko Pekanbaru Lanjutkan Penertiban Reklame

- Selasa, 26 Juli 2022 | 12:36 WIB
Reklame Kapolri Terpajang di Baliho yang Diduga Tak Berizin Milik Investor (Akmal/HRC)
Reklame Kapolri Terpajang di Baliho yang Diduga Tak Berizin Milik Investor (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Reklame ilegal masih beroperasi dibeberapa sudut jalan protokol Kota Pekanbaru. Sebelumnya sudah ada beberapa reklame yang ditertibkan, namun kegiatan itu tidak berlanjut dalam tahun 2022.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diminta Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru untuk melanjutkan kegiatan penertiban itu.

"Kita minta untuk secepatnya ditertibkan Satpol PP, karena beberapa waktu lalu kita sudah mulai menertibkannya," kata anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla, Selasa (25/7).

Bila perlu, sambung Roni, selain bando ilegal, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menampilkan reklame diatasnya itu perlu juga ditertibkan. Mengingat kegiatan seperti itu dapat merugikan Pemko Pekanbaru.

"Tahun ini belum ada (penertiban, red), kita minta profesional dari Satpol PP. Baik itu Bando ataupun JPO yang diperuntukkan fungsi digunakan buat bando," ulasnya.

Baca Juga: LPB Muhammadiyah se-Sumatera Ikuti Pelatihan Psikososial Kebencanaan

Penertiban yang dilakukan jangan terkesan tebang pilih. Beberapa sudah ditertibkan, yang lainnya tercatat ilegal juga harus ditertibkan.

"Satu ditertibkan, yang lainnya juga harus ditertibkan juga," paparnya.

Sempat ada dugaan, bahwa berhentinya penertiban disebabkan adanya ketidakmapuan lantaran takut terhadap pengelola bando maupun gertakan para dekingan pengusaha reklame itu.

"Enggak lah. Gak yakin juga itu faktornya. Kendalanya dulu memang penganggaran penyewaan alat. Kalau sekarangkan sudah pasti ada (anggaran). Sudah masuk Juli, kegiatan (penertiban) Satpol PP sudah harus ada sih," tutupnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingat, OJK Sebut Pinjol Hanya Boleh Minta Akses Camilan

Kamis, 22 September 2022 | 22:47 WIB

UMRI Terima Kunjungan Belajar 112 Santri IBS Pekanbaru

Senin, 19 September 2022 | 22:46 WIB

Uang Saku Terkuras, Mahasiswa Keluhkan Naiknya Harga BBM

Senin, 19 September 2022 | 15:39 WIB
X