Dukung Ketahanan Pangan, TNI di Rohul Bantu Tanam Padi Sawah

- Senin, 25 Juli 2022 | 15:58 WIB
 (Ramadhan/HRC)
(Ramadhan/HRC)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Bentuk keikutsertaan dan dukungan terhadap perkembangan ketahanan pangan yang ada di Negeri Seribu Suluk, TNI di Kabupaten Rokan Hulu bersama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Rambah Samo melakukan penanaman padi sawah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Kapten Inf Taufik Sihombing bersama Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Rambah Samo, Mente Sagala dan para Babinsa serta para petani setempat tersebut dilaksanakan di Desa Rambah Baru, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (25/07).

Pasca melakukan penanaman padi sawah, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan TNI terhadap ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kegiatan kita ini dalam rangka mendukung Pemerintah dalam ketahanan pangan Nasional. Dimana kita Koramil sebagai ujung tombak dari TNI Angkatan Darat siap mendukung program baik dari Pemerintah tersebut," katanya.

Baca Juga: Sederet Tips Jitu Membuat Anak Cepat Menghafalkan Pelajaran Di Sekolah

Selain daripada itu, diakui Kapten Inf Taufik Sihombing bahwa, kegiatan penanaman padi sawah bersama warga dapat memupuk rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat, sehingga terjalin keharmonisan yang baik diantara keduanya.

"Kita berharap keikutsertaan TNI dalam menanam padi sawah ini dapat meningkatkan pangan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan juga menambah semangat para petani yang ada di Rokan Hulu," jelasnya.

Masih ditempat yang sama, salah seorang warga setempat, Atun (35) mengaku sangat merespon positif atas keikutsertaan TNI dalam agenda menanam padi sawah bersama tersebut.

"Alhamdulillah kami senang pak. Karena dalam kegiatan penanaman padi sawah ada bapak TNI," ucap Atun di areal persawahan kelompok Tani Mudi Subur.

Ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam menanam padi secara bersama-sama.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X