Pemkab Inhil Anggarkan Rp2,5 Miliar Perbaikan Jalan Hancur di Kecamatan Gaung

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:37 WIB
 (Evrizon/HRC)
(Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, GAUNG - Badan jalan berjuluk retak seribu di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau tidak pernah diperbaiki dan dipedulikan oleh wakil rakyat.

Akses jalan rusak parah itu padahal penghubung dua kecamatan menuju kota kabupaten diketahui sudah 12 tahun lamanya tidak pernah diperbaiki dengan alasan penundaan anggaran.

Padahal diketahui sudah 47 kali diukur oleh dinas terkait. Namun realisasinya tertunda dengan alasan refocusing dan rasionalisasi anggaran dengan berbagai alasan termasuk akibat terpaan pandemi.

Di tahun 2022 ini, sesuai informasi di laman SRUP, Pemkab Inhil kembali menganggarkan pembangunan badan jalan tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Supaya anggaran pembangunan badan jalan itu terealisasi, Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Gaung (HPPMKG-TBH) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil akan mengawal perencana itu agar menjadi prioritas di tahun ini.

"Kami akan kawal realisasi perencanaan itu. Sesuai informasi di laman SRUP sudah dianggarkan 2.5 M," kata Ketua HPPMKG Tembilahan, Aditya Ramadhan, Jum'at (18/07/2022) siang.

Baca Juga: Antisipasi Karhutla,Polres dan Pemkab Meranti Siap Siaga

Senada dengan Ketua PWI, Ardiansyah Julor menegaskan siap memantau realisasi penganggaran itu sampai terlaksana pekerjaan perbaikan tau pembangunan ruas jalan itu yang menjadi harapan masyarakat Gaung.

"Kita akan pantau terus sampai dimana keseriusan pemerintah merealisasikan pembangunan jalan yang sudah 12 tahun rusak parah itu," kata Julor sapaan akrabnya yang merupakan putra kelahiran Kecamatan GAS.

Julor kembali menegaskan, jika terjadi penundaan kembali, ia menghimbau kepada masyarakat Gaung untuk menggalang dana secara swadaya memperbaiki jalan poros dari Desa Lahang Baru ke Kelurahan Teluk Pinang itu sebagai pukulan telak kepada pemerintah.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aliansi Mahasiswa Inhil Unjuk Rasa di Kantor DPRD

Kamis, 8 September 2022 | 14:21 WIB

BBM Resmi Naik, Begini Harga di SPBU Inhil

Sabtu, 3 September 2022 | 18:00 WIB
X