Hari Dharma Karya Dihika Ke-77 Tahun, Lapas Bangkinang Taja Berbagai Perlombaan

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:23 WIB
Kalapas Kelas IIA Bangkinang Sutarno, bersama staf lepas balon tanda dimulainya pertandingan. (Istimewa)
Kalapas Kelas IIA Bangkinang Sutarno, bersama staf lepas balon tanda dimulainya pertandingan. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang dirayakan setiap tahunnya sebagai tanda besar lahirnya Kementerian Hukum dan HAM telah memasuki usia yang Ke-77 Tahun. Setiap tahunnya banyak kegiatan yang akan diselenggarakan guna memeriahkan Hari jadi Kemenkumham RI, baik kegiatan rohani, sosial dan perlombaan olahraga.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau melaksanakan upacara pembukaan perlombaan olahraga untuk memeriahkan HDKD ke-77 Tahun. Upacara yang diikuti Kalapas, Pejabat Struktural, Staf dan perwakilan wargabinaan dilaksanakan pada lapangan blok hunian wargabinaan Lapas Bangkinang, Jum’at (22/7).

Bertindak langsung sebagai Inspektur upacara, Kalapas Bangkinang, Sutarno menyampaikan perlombaan olahraga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HDKD ke-77 Tahun.

“Bagi yang bertanding, baik dari pegawai maupun wargabinaan untuk menjunjung tinggi sportifitas dan mengedepankan kekompakan serta kebersamaan. Kita tidak mencari menang dan kalah, tetap yang paling utama adalah meningkatkan tali silaturahmi antara pegawai dan wargabinaan,” sebutnya.

Baca Juga: Satu-satunya Dari Riau, Pemkab Siak Terima Anugerah Kabupaten Layak Anak Kategori Utama dari Kementerian PPPA

Ia menerangkan bahwa yang paling utama pada era pandemi ini adalah bagaimana kita dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit.

“Semua yang bertanding pasti akan mendapatkan piala, salah satu piala yang paling penting adalah sehat dan juga meningkatkan imun tubuh,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas menjelaskan beberapa kegiatan yang akan diperlombakan guna memeriahkan HDKD tahun ini.

“Panitia telah menyiapkan beberapa perlombaan, yakni Volley Ball, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Domino serta perlombaan kebersihan kamar hunian WBP,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Rohil Launching Aplikasi Sialang

Senin, 12 September 2022 | 14:52 WIB

Pj. Bupati Kampar Bantah Miliki Staf Khusus

Kamis, 8 September 2022 | 12:30 WIB
X