Satu-satunya Dari Riau, Pemkab Siak Terima Anugerah Kabupaten Layak Anak Kategori Utama dari Kementerian PPPA

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:17 WIB
Istimewa
Istimewa

HALUANRIAU.CO, SIAKKementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kategori Utama kepada Pemerintah Kabupaten Siak untuk Tahun 2022, karena dinilai berkomitmen dalam mewujudkan Kebijakan Kota Layak Anak melalui penerapan 24 indikator penilaian.

Anugerah yang diberikan kepada Kabupaten Siak sebagai daerah penerima satu-satunya se Provinsi Riau, dan hanya diberikan kepada delapan daerah se-Indonesia untuk kategori tersebut, diterima Bupati Siak Alfedri dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rl I Gusti Ayu Bintang.

Sebelumnya, Kabupaten Siak pernah menerima penghargaan yang sama untuk Kategori Pratama KLA Tahun 2013 dan 2015, Kategori Tahun 2017 dan 2018,
dan Kategori Nindya KLA Tahun 2019 dan Tahun 2021.

Baca Juga: MTQ Riau ke 40, Dinas PMPTSP Bersama Dekranasda Pamerkan Produk Unggulan Batik dan Tenun Khas Daerah

Turut hadir mendampingi Bupati Siak Alfedri, Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, dan PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Saifullah.

Acara tersebut dilaksanakan dengan khidmat serta menerapkan protokol kesehatan, di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Jumat malam (22/07/22).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rl saat penyerahan anugrah tersebut mengatakan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 35/2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

"Pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggung jawab melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam
penyelenggaraan program perlindungan anak di daerah melalui pembangunan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)." sebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang dalam sambutannya.

Baca Juga: Artis Nikita Mirzani Bebas, Polisi: Kemanusiaan

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X