Utusan Inhu Tiga Jalur, Siposan Rimbo Melaju Hari Kedua di Tepian Rajo Pangean

- Kamis, 21 Juli 2022 | 21:18 WIB
Tangkapan layar unggahan video hilir ke 14 antara Siposan Rimbo lawan Kahulu Jantan Danau Kompe. (Akmal/HRC)
Tangkapan layar unggahan video hilir ke 14 antara Siposan Rimbo lawan Kahulu Jantan Danau Kompe. (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, TELUK KUANTAN - Sorak-sorai penonton terdengar keras disaat hilirnya Siposan Rimbo melawan Kahulu Jantan Danau Kompe, penonton dari kedua jalur itu 'bataronjo' (meronta-ronta) dipinggir Sungai Kuantan Tepian Rajo Kecamatan Pangean memberikan semangat, Kamis (21/7).

Mengapa tidak? Siposan Rimbo asal Kecamatan Pangean itu dan Kahulu Jantan asal Kecamatan Benai itu sama-sama jalur andalan, hilirnya kedua jaluar itu dinanti-nanti penikmat budaya kuantan itu.

Bahkan kedua jalur yang hilir ke 14 itupun disebut-sebut ibarat partai final hari pertama. Masing-masing jalur itu pun tampaknya tak ingin takabur sebelum pemenang diantara mereka diumumkan oleh dewan hakim.

Kahulu Jantan Danau Kompe itu memberikan perlawanan sengit terhadap Siposan Rimbo sang pemegang tahta tertinggi di event nasional Tepian Narosa Teluk Kuantan itu.

Siposan Rimbo jalan sebelah kiri itu mampu mengimbangi 'melejitnya' haluan Kahulu Jantan jalan sebelah kanan. 'Kayuah Barombun' (Kayuh berembun) pun tetap stabil hingga pertengahan pancang ke lima.

Hingga memasuki garis finis, perlawanan keduanya itu mulai tampak membuahkan hasil. Alhasil, haluan Siposan Rimbo mampu mendahului beberapa meter dari Kahulu Jantan.

Baca Juga: Terkait Penutupan Jalan S.S.Qasim Perawang Barat Akibat Proyek Box Culvert, Ini Penjelasan Kadis PUPR Kab.Siak

Pendukung jalur Siposan Rimbo kembali 'bataronjo' seusai dewan hakim mengumumkan pemenang hilir ke 14 itu. "Yang menang adalah Siposan Rimbo," kata dewan hakim terdengar sayup-sayup lewat pengeras suaranya.

"Alhamdulillah, lai monang awak (kita menang)," ucap seorang supporter Siposan Rimbo yang menyaksikan laga panas itu di pertengahan pancang finish.

Seusai pengumuman dewan hakim, kedua jalur yang berlaga tadi langsung merapat dan bersalaman menunjukkan sportifitas dalam arena pacuan. Selepasnya, masing-masing jalur kembali ke tambatan kajangnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X