Terkait Penutupan Jalan S.S.Qasim Perawang Barat Akibat Proyek Box Culvert, Ini Penjelasan Kadis PUPR Kab.Siak

- Kamis, 21 Juli 2022 | 18:29 WIB
 (Dolly/HRC)
(Dolly/HRC)

HALUANRIAU.Co.Siak- Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Siak melakukan pembangunan satu unit Box Culvert saluran pembuangan di jalan Sultan Syarif Qasim, Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Tercatat sebagai pihak penyedia pekerjaan tersebut adalah CV. Ricky Siak Mandiri, yang mana pihak penyedia sudah memulai pekerjaan pembangunan Box Culvert itu sejak 17 juli 2022 yang lalu dengan nilai kontrak Rp449.998.665,- sesuai yang terpajang di sekitar proyek pembuatan Box Culvert.

(Dolly/HRC)
Proyek dengan jangka waktu 120 hari kalender itu membuat akses Jalan Sultan Syarif Qasim dari simp jalan Pelajar menuju simpang Marsudirini terputus hingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Siak Irving Kahar didampingi Kabid Pengairan Tengku Amri menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan atas terganggunya arus lalu lintas kendaraan bermotor di lokasi tersebut.

Baca Juga: Pastikan Kesehatan Warga Binaan, Petugas Medis Lapas Bangkinang Rapid Test 18 Orang Tahanan Baru

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mohon maaf atas terganggunya arus lalu lintas di jalan Sultan Syarif Qasim, Desa Perawang Barat, terkait pembangunan Box Culvert yang sedang berlangsung," kata Irving kepada haluanriau.co, Kamis (21/7) petang.

Irving menjelaskan, sebelumnya kita sudah menyurati pihak Kecamatan Tualang dan Dishub Kab. Siak terkait pengerjaan Box Culvert di Jalan Sultan Syarif Qasim Perawang Barat tersebut.

Selain itu, di dua titik simpang yang ada di Jalan Sultan Syarif Qasim sudah kita beri tanda bahwa jalan tersebut tidak bisa dilewati untuk sementara waktu karna ada pengerjaan Box Culvert.

“Kita terpaksa menutup sementara akses jalan tersebut, karna seluruh badan jalan di lokasi pembutan Box Culvert kita lakukan penggalian dengan menggunakan alat berat akibat pipa lama yang tertimbun disana sudah patah semua,” bebernya.

"Kendati demikian kita tetap mengupayakan pihak kontraktor pelaksana agar menggesa pengerjaan Box Culvert tersebut, agar segera bisa dilewati," kata dia lagi.

"Intinya, mari sama-sama kita dukung program pemerintah dalam melakukan pembangunan di negeri ini," tegas irving.

Baca Juga: Terpilih Secara Aklamasi, Faisal Islami Bertekad Besarkan KNPI Pekanbaru

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi Polsek Bungaraya Kapolres Tekan kan Hal Ini

Minggu, 25 September 2022 | 15:00 WIB

PKK Siak Raih Juara 2 Berkat Makanan Khas Sakai

Rabu, 14 September 2022 | 11:45 WIB
X