Terpilih Secara Aklamasi, Faisal Islami Bertekad Besarkan KNPI Pekanbaru

- Kamis, 21 Juli 2022 | 17:40 WIB
 (Dodi/HRC)
(Dodi/HRC)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Musyawarah Daerah (Musda) XIII KNPI Kota Pekanbaru telah selesai dilaksanakan. Hasilnya Faisal Islami terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru periode 2022-2025.

Pelaksanaan musda dihelat di salah satu hotel di Pekanbaru, Kamis (21/7). Musda yang dipimpin Digo Anugerah Rivai dilaksanakan mengigat akan berakhirnya kepengurusan KNPI Kota Pekanbaru masa bakti 2019-2022.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Soffaizal, Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso, Ketua Karang Taruna Pekanbaru, Ade Fitra, Ketua OKP se-Pekanbaru, Ketua PK KNPI se-Pekanbaru serta tamu undangan lainnya.

Dalam penjaringan bursa calon Ketua KNPI Kota Pekanbaru, hanya terdapat satu orang mendaftar yakni Faisal Islami. Ia pun sudah memenuhi persyaratan dan mendapatkan dukungan dari puluhan OKP di Kota Pekanbaru.

Lalu, dilakukan pembacaan fakta integritas oleh Cipayung yang menyatakan Musda KNPI XIII merupakan satu-satunya musda yang mendukung Faisal Islami sebagai Ketua KNPI Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Pastikan Kesehatan Warga Binaan, Petugas Medis Lapas Bangkinang Rapid Test 18 Orang Tahanan Baru

Ikln/Dod/Bapenda
Setelah melalui serangkaian tahapan, akhirnya Faisal Islami terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru secara aklamasi. Fuad Santoso kemudian menyerahkan pakata KNPI kepada Faisal untuk dikibarkan.

Faisal Islami menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mempercayainya untuk memimpin KNPI Pekanbaru untuk tiga tahun ke depan. Ia berharap bisa bersatu padu, bekerja sama untuk memajukan organisasi ini ke depannya.

"Terima kasih atas amanah dan kepercayaan bagi saya untuk menjadi Ketua DPD KNPI Pekanbaru periode 2022-2025," ujar Faizal.

Dia menuturkan, dirinya memiliki tekad membawa perubahan yang positif bagi pemerintah dan masyarakat di lingkungan Kota Bertuah. Karena, menurutnya KNPI merupakan wadah perhimpunan pemuda yang kreatif dan inovatif.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingat, OJK Sebut Pinjol Hanya Boleh Minta Akses Camilan

Kamis, 22 September 2022 | 22:47 WIB

UMRI Terima Kunjungan Belajar 112 Santri IBS Pekanbaru

Senin, 19 September 2022 | 22:46 WIB

Uang Saku Terkuras, Mahasiswa Keluhkan Naiknya Harga BBM

Senin, 19 September 2022 | 15:39 WIB
X