TNI Masuk Desa, Plt. Bupati Kuansing Buka Kegiatan TMMD ke 114 Tahun 2022 di Kuantan Hilir

- Rabu, 20 Juli 2022 | 17:27 WIB
 (Dolly/HRC)
(Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby resmi membuka kegiatan Pra TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0302/Inhu Tahun Anggaran 2022, Rabu pagi (20/07/2022) di lapangan Tugu Jalur Pasar Usang Baserah.

Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Menurut Plt. Bupati Kuansing, bahwa saat ini di Kuansing dalam tahap pemulihan ekonomi pasca dilanda pandemi covid-19, serta saat ini kondisi covid-19 di Kuansing sudah menurun dan telah dilakukan proses Vaksinasi tahap pertama dengan sasaran pejabat publik serta tenaga kesehatan yang berlangsung sudah mencapai 80 % lebih dan tidak adanya ditemukan hal yang menghawatirkan, saat ini sudah dilakukan pendataan kepada sasaran yang akan dilakukan vaksinasi tahap kedua.

Suhardiman Amby mengucapkan terimakasih kepada TNI dengan program TMMD semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Pemda Kuansing Terima Hibah Bangunan Milik Negara Dari Pemerintah Pusat

"Kita yakin kegiatan ini akan langsung menyentuh kepada masyarakat dan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, semoga nanti kedepan masyarakat bersama TNI dan Pemerintah bisa menjadikan Kabupaten Kuansing lebih maju kedepan," ujarnya.

Kemudian Dandim 0302/Inhu, Dani Prasetyo Wibowo mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kuansing Dinas terkait dan Pemerintah Desa, Tokoh masyarakat dan semua pihak, atas kerja sama dalam penyelenggaran kegiatan Pra TNI menunggal Membangun Desa Ke-114 ini.

"Dalam program kegiatan TMMD ini kami dari TNI siap membangun sinergitas yang baik terhadap semua kalangan, baik pemerintah maupun masyarakat pada umumnya, tujuan kita melakukan kegiatan ini membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam hal meningkatkan kesejahteraan dan membangun negeri," kata Dandim.

Sebelum kedepan TNI akan bergotong royong membangun infrastruktur terutama jalan produksi pertanian masyarakat.

"Seperti yang diketahui bahwa masyarakat Kuansing bisa dikatakan rata rata petani dan yang menjadi masalah selalu infrastruktur yang susah bagi masyarakat untuk mengeluarkan hasil tani, maka dari itu pada kegiatan TMMD ini kita siap mewujudkan dan berusaha memecahkan permasalahan-permasalahan tersebut dengan sistem bergotong royong," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APBD-P Kuansing Menunggu Waktu Pelaksanaan

Jumat, 30 September 2022 | 20:30 WIB
X