Pemda Kuansing Terima Hibah Bangunan Milik Negara Dari Pemerintah Pusat

- Rabu, 20 Juli 2022 | 17:21 WIB
Sekda Kuansing Dedy Sambudi saat menerima Berita acara Hibah dari Dirjen Bangda yang didampingi Kaban Bappendalitbang Kuansing, Samsir Alam (Dolly/HRC)
Sekda Kuansing Dedy Sambudi saat menerima Berita acara Hibah dari Dirjen Bangda yang didampingi Kaban Bappendalitbang Kuansing, Samsir Alam (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Plt. Bupati Kuantan Singingi melalui Sekretaris Daerah Kuansing, Dedy Sambudi menerima hibah barang berupa bangunan gedung perkantoran pemerintah kecamatan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Dirjen Bangda yang diserahkan oleh Sekretaris Dirjen Bangda, Nining Suryningsih, Rabu (20/07/2022) di Jakarta.

Aset Pemerintah pusat tersebut berupa bangunan perkantoran Kecamatan yang dibangun melalui Dana APBN tahun 2015 yang lalu.

"Iya, Plt. Bupati Kuansing melalui Sekda Kuansing sudah menerima aset bangunan gedung perkantoran Pemerintah Kecamatan dari Kemendagri melalui Dirjen Pembangunan Daerah (Bangda). Bangunan tersebut dibangun dengan dana APBN tahun 2015," kata Plt. Kadis Kominfo Kuansing, Samsir Alam, Rabu siang (20/07/2022).

Menurut Samsir Alam yang juga merupakan Kepala Badan Bappendalitbang Kuansing tersebut sumber pendanaan yang dikucurkan Kementrian Dalam Negeri melalui Dirjen Bangda dalam rangka pemenuhan infrastruktur perlayanan publik berupa kantor camat dan rumah dinas jabatan camat, antara lain Kantor Camat Cerenti.

Baca Juga: Anggap Cemarkan Nama Baik, Sekum dan Bendum KNPI Riau Laporkan Larshen Yunus

"Aset yang serahkan merupakan infrastruktur pelayanan publik yakni Kantor Camat Cerenti dan Rumah Dinas jabatan. Setelah penanda tanganan hibah aset ini, maka aset tersebut didaftarkan sebagai Aset Pemerintaah Daerah, setelah melalui proses  di KPKNL. Dengan demikian tugas dan tanggung jawab dalam perawatan sudah  berada dipemerintah kabupaten kuansing," urainya.

Diketahui saat penandatanganan berita acara hibah tersebut selain Sekda Kuansing, Dedy Sambudi juga didampingi oleh Kepala Bappendalitbang Samsir Alam dan Plt. Kadis Pendidikan Masrul Hakim.

Baca Juga: Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe Terpilih Jadi Presiden Sri Lanka, Gantikan Gotabaya Rajapaksa

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X