Dibuka Plt Bupati Suhardiman Amby Besok, 87 Jalur Berlaga di Ajang Uji Coba Tepian Rajo Pangean

- Rabu, 20 Juli 2022 | 15:31 WIB
Beberapa kajang jalur sudah memenuhi Tepian Rajo (Taufik/HRC)
Beberapa kajang jalur sudah memenuhi Tepian Rajo (Taufik/HRC)

HALUANRIAU.CO, TELUK KUANTAN - Gemuruhnya suasana Pacu Jalur sudah terasa. Kurang dari 24 jam, event kebanggaan masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) akan 'heboh' di Tepian Rajo, Kecamatan Pangean.

Sebanyak 87 jalur akan berlaga dihari pertama, Kamis (21/7). Event pacu jalur itu berlangsung selama tiga hari di Muara Bunta dan berakhir pada Sabtu (23/7).

Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, Rabu (20/7), menyebut bahwa dihari pertama laga akan ada 43 kali hilir, dengan pemenang bay satu jalur.

Panitia mengundang jalur dari daerah Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu (INHU). Sebanyak 83 jalur merupaka utusan Kuansing, selebihnya utusan dari Kabupaten INHU.

"Ada 87 jalur yang telah mendaftar. Jalur itu berasal dari Kuansing dan INHU," kata Mahviyen Trikon Putra saat dikonfirmasi Haluanriau.co.

Panitia menjadwalkan Plt (Pelaksana Tugas) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby akan membuka perhelatan yang sudah dua tahun ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Baca Juga: Perkosa Anak Tiri Dibawah Umur Berkali-kali Sambil Tebar Ancaman, Kakek 66 Tahun 'Dieksekusi'

"Pak Plt Bupati bersedia hadir diacara kita," urainya lagi.

Nantinya, Suhardiman Amby akan melepas hilir pertama sebagai penanda dimulainya pacu. Lalu dilanjutkan dengan hilir demi hilir.

Puluha  jalur tersebut akan memperbutkan 10 juara yang disediakan oleh panitia. Juara pertama uang tunai sebesar Rp8 juta, juara kedua Rp6 juta, juara ketiga Rp4 juta, juara keempar Rp2 juta dan juara kelima Rp1,5 juta.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X