Atlet Petanque Rohul Raih Juara II, Ketum FOPI Mengaku Bangga

- Rabu, 20 Juli 2022 | 14:09 WIB
 (Ramadhan/HRC)
(Ramadhan/HRC)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Ucapan Syukur sekaligus bangga disampaikan Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Rokan Hulu, Ria Karno M.Si pasca mendampingi para atlet Petanque asal Negeri Seribu Suluk dalam mengikuti ajang Kejuaraan Petanque I Provinsi Riau.

Dalam wawancara bersama awak media, Selasa (19/07) Ketua FOPI Rohul yang sekaligus Dekan FKIP UPP itu mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet Petanque Rohul.

"Alhamdulillah FOPI Kabupaten Rokan Hulu meraih peringkat ke 2 Se Provinsi Riau," ungkap Ria.

Dalam ajang Kejuaraan Petanque I Provinsi Riau, Ria menjelaskan ada beberapa atlet asal Rohul yang memperoleh medali, yakni Mhd. Dery Tafgani, S. Pd yang memperoleh medali perunggu kategori Shooting men, Geofanny  dan Maulana, medali Emas, juara 1 Double Man serta Maulana dan Vanny Hanema Triputri yang memperoleh medali perunggu kategori Double mix.

"Walaupun sebelumnya kita masih keterbatasan perlengkapan pertandingan, nyatanya atlet kita masih bisa memperoleh prestasi yang sangat membanggakan," katanya.

Baca Juga: Akun Instagram PSPS Riau Unggah Bukti Permintaan Biaya Keamanan, Nama Wakapolresta Disebut-sebut

Diakui Ria, prestasi yang ditorehkan oleh atlet Petanque asal Rohul tentu sangat baik bagi Kabupaten Rokan Hulu dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi yang akan berlangsung pada bulan November 2022 mendatang.

"Tentu ini menjadi batu loncatan bagi kita (Kabupaten Rokan Hulu) kedepan, sehingga menambah perolehan medali emas dalam  Pekan Olahraga Provinsi nantinya," katanya.

Diakuinya juga, bahwa saat ini FOPI Kabupaten Rokan Hulu juga telah memiliki 4 atlet yang berlaga ditingkat kejuaraan Nasional.

(Roesly Ramadhan)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X