Di Momen HBA Ke-62, Kejari Indragiri Hilir Taja Berbagai Kegiatan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 17:38 WIB
Kajari Inhil Rini Triningsih menyaksikan kegiatan donor darah (Dodi/HRC)
Kajari Inhil Rini Triningsih menyaksikan kegiatan donor darah (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir melaksanakan sejumlah kegiatan jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022. Kegiatan tersebut dimulai dari pelaksanaan Pekan Olah Raga hingga nantinya acara puncak pada 22 Juli 2022 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Kejari (Kajari) Inhil Rini Triningsih, Selasa (19/7). Dikatakan Kajari, HBA ke-62 tahun ini mengusung tema 'Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi'. Jelang hari puncak, pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan.

"Kegiatan jelas HBA, telah kita mulai pada pekan kemarin. Yakni, pembukaan Pekan Olah Raga pada hari Jumat kemarin," ujar Kajari Rini Triningsih.

"Saat itu itu kita juga melaksanakan jalan santai sambil membagikan sarapan pagi kepada tukang becak, tukang sapu di jalan dan lainnya," sambung mantan Jaksa Fungsional pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Tidak sampai di situ, pada awal pekan ini, Insan Adhyaksa tersebut melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyambangi Panti Asuhan Puri Kasih dan dan Panti Asuhan Muhamadiyah. Di hari yang sama, pihaknya berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah Purnawirawan Kejaksaan (Purnaja). Saat bakti sosial tersebut, Kejari Inhil menyerahkan bantuan.

Baca Juga: Mantan Ajudan Rusli Zainal Divonis 5 Tahun Penjara

Rangkaian kegiatan dilanjutkan pada hari ini dengan melaksanakan donor darah. Saat itu, mitra kerja Kejari Inhil turut ambil bagian dalam pelaksanaan donor darah, seperti Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tembilahan, dan Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Tembilahan.

Tidak hanya itu, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Pengadilan Agama (PA) Tembilahan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Tembilahan, dan KPPBC TMP C Tembilahan juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Begitu juga dengan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Bank BNI, Bank BRI, dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, serta masyarakat tak mau ketinggalan.

"Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan 49 kantong darah berkat kerja sama dan dukungan dengan mitra-mitra kerja Kejari Inhil," sebut Kajari.

Kegiatan berikutnya, Kejari Inhil telah mengagendakan melaksanakan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti Tembilahan. Kegiatan tersebut direncanakan dilaksanakan pada Kamis (21/7) bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-22.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aliansi Mahasiswa Inhil Unjuk Rasa di Kantor DPRD

Kamis, 8 September 2022 | 14:21 WIB

BBM Resmi Naik, Begini Harga di SPBU Inhil

Sabtu, 3 September 2022 | 18:00 WIB
X