Polisi Dalami Temuan Rumah Jagal Anjing di Payung Sekaki

- Senin, 18 Juli 2022 | 14:03 WIB
Rumah gagal anjing di Payung Sekaki (Istimewa)
Rumah gagal anjing di Payung Sekaki (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Payung Sekaki tengah mendalami adanya temuan rumah jagal di Jalan Gotong Royong. Dimana, rumah jagal tersebut disinyalir memperjualbelikan daging anjing.

Saat tempat tersebut didatangi oleh Komunitas Pekanbaru Dog Lovers bersama personel kepolisian menemukan ada puluhan ekor anjing di rumah jagal tersebut.

"Betul, sampai saat ini terkait enam ekor anjing belum ada yang melapor. Kasusnya masih dalam pengembangan," jawab Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati, Senin (18/7).

Dari pendataan sementara, kepolisian mengklaim bahwa anjing yang ditemukan tersebut merupakan anjing liar, lantaran tidak memiliki sertifikat kepemilikan.

Baca Juga: Indonesia Resmi Masuk Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023

"Sewaktu anggota kami turun ke lapangan, yang ditemukan adalah anjing liar yang ditampung oleh yang punya rumah (jagal, red). Jadi bukan anjing peliharaan yang punya sertifikat, ada 6 (ekor)," jelasnya lagi.

Dugaan diperjualbelikan pun diiyakan oleh mantan Kasi Humas Polresta Pekanbaru itu. "Rencana anjing tersebut akan dijual," katanya menyudahi.

Saat ini, enam ekor anjing tersebut tengah dirawat oleh Komunitas Pekanbaru Dog Lovers, hal itu disepakati komunitas tersebut dengan pemilik rumah jagal tersebut.

Pengungkapan ini dilakukan oleh Komunitas Pekanbaru Dog Lovers bersama Animal Hope Shelter Gunung Sindur, yang mana telah mekakukan investigasi sejak April 2022. Lokasi temuan ini disinyalir rumah jagal terbesar di Kota Pekanbaru

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X