Bersinergi Dalam Dunia Kesehatan, RSUD dan Beberapa Instansi Rohul Lainnya Gelar Operasi Katarak Gratis

- Minggu, 17 Juli 2022 | 19:17 WIB
 (Ramadhan/HRC)
(Ramadhan/HRC)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Bersinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan ditengah masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bekerjasama dengan BAZNAS Rohul, Bank Riau Kepri Syariah dan Kejaksaan Negeri Rokan Hulu gelar Kegiatan operasi Katarak gratis, Sabtu (16/07) di RSUD Rohul.

Dalam kegiatan operasi katarak gratis, juga berlangsung Launching Operasi Katarak Metode Pecho Emulsi Fication, yang mana diklaim lebih efektif dalam menghilangkan katarak dengan tingkat efektif samping yang sangat Sedikit.

Diakui Direktur RSUD Rohul dr. Zuldi Afki Sp.P menjelaskan, Operasi katarak metode Pecho Emulsi Fication menggunakan mesin bergelombang ultrasonik sehingga menghindari kerusakan jaringan secara  masif seperti halnya metode Operasi katarak konvensional.

"Ini adalah metode terbaru dengan efek samping sangat sedikit serta penyembuhannya cukup cepat. setelah operasi, rawat inap lanjutan tidak diperlukan, sehingga pasien bisa langsung pulang." Ucap Direktur RSUD Rohul.

Selain penyembuhan yang cepat, metode ini juga memiliki banyak kelebihan, seperti sayatan sangat kecil, proses cepat, tanpa jahitan, perawatan dan pemulihan lebih cepat, dan dapat dilakukan di semua tingkatan katarak.

Baca Juga: Turut Hadiri Munas I AKPSI, H Sukiman Berharap Harga TBS Bisa Stabil

Lanjut dr Zuldi ,selain ditunjang dengan peralatan canggih, RSUD Rohul juga memiliki 2 Dokter Spesialis yang handal dalam menggunakan alat terbaru tersebut, hal ini guna memastikan masyarakat nyaman menikmati layanan operasi katarak.

Masih ditempat yang sama,Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang diwakili  Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Rohul, Drs.H. Ibnu Ulya M. Si mengapresiasi Langkah RSUD Rohul yang terus mengembangkan layanan. Dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan mata terbaik dan berkualitas dengan biaya murah.

"Kita harapkan RSUD Kita terus memberikan layanan prima kepada masyarakat, sehingga menimbulkan trust atau kepercayaan masyarakat" Tuturnya.

Dalam launching Fasilitas Operasi Katarak Metode Phaco Emulsifikasi Ini, juga diisi dengan Pembagian Bantuan Sembako kepada 23  Peserta Operasi Katarak gratis dari Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, bersempena HUT Adhyaksa Ke 62.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X