Bujang Kampung Fokus Pelayanan Sosial dan Kependudukan Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

- Minggu, 17 Juli 2022 | 07:44 WIB
Istimewa
Istimewa

HALUANRIAU.CO, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak terus lakukan Pelaksanaan Program Bujang (Bupati Ngantor) di Kampung, kali ini pelaksanaanya di Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Jumat (15/07/2022).

Program Bujang Kampung, Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak terus berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Oleh karena itu, aparatur kecamatan, penghulu , kadus, RK dan RT harus ambil andil terkait persoalan masyarakatnya, baik terkait data kependudukan dan masyarakat miskin untuk mendatanya dan laporkan kepada kami bujang kampung,"ungkap Alfedri.

Bukti nyata Pelayanan yang diberikan Pemerintah kabupaten Siak melalui Dinas Sosial adanya pelayanan Sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) serta Pelayanan perekaman KTP elektronik, Kartu Keluarga, Pencatatan Surat Kematian, Perekaman Biometri dan Kartu Indentitas Anak.

Baca Juga: Kapolres Meranti Terima Penghargaan Peringkat I Ops Tertib Ramadhan 2022 dari Kapolda Riau

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli Kampung, Bupati Siak tersebut mengatakan agar bisa membuat 10 produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) disetiap Kampung pertahunnya.

"Nantinya produk UMKM tersebut, bisa dijual melalui Marketplace yakni "Siaku", yang bisa di download melalui Playstore, dan sudah ada sekitar 300 produk UMKM dijual di Siaku tersebut," jelas Bupati Alfedri.

Program yang hanya ada satu-satunya di Provinsi Riau tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, beberapa Dinas yang terkait dengan Pelayanan, Camat Pusako, Camat Bungaraya, Camat Sungai Apit, dan diawali dengan apel pagi bersama Pemerintah Kabupaten Siak, bersama Pemerintah Kecamatan Pusako dan Pemerintah Kampung Dosan. (Infotorial)

Editor: Taufik Ilham

Artikel Terkait

Terkini

X