Di Momen HBA Ke-62, Kejari Pelalawan Kumpulkan 31 Kantong Darah

- Kamis, 14 Juli 2022 | 20:50 WIB
Kajari Pelalawan, Silpia Rosalina menyaksikan kegiatan donor darah (Dodi/HRC)
Kajari Pelalawan, Silpia Rosalina menyaksikan kegiatan donor darah (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Sebanyak 31 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Pelalawan. Puluhan kantong darah itu kemudian diserahkan ke Palang Merah Indonesia untuk selanjutnya digunakan bagi mereka yang membutuhkan.

Donor darah itu dilaksanakan Korps Adhyaksa itu dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-22. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kejari Pelalawan, Kamis (14/7).

"Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pelalawan," ujar Kepala Kejari (Kajari) Pelalawan Silpia Rosalina melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Fusthathul Amul Huzni.

Dalam melakukan pendonoran darah, kata FA Huzni, petugas dari PMI melakukan screening, pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah kepada calon pendonor. Setelah dinyatakan dapat mengikuti donor darah oleh dokter, maka pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah.

Kegiatan itu sendiri, lanjutnya, diikuti 34 orang pegawai yang mana. Setelah melalui rangkaian pemeriksaan, dua orang ditolak karena mempunyai tekanan darah yang tinggi.

"Alhamdulillah, hasil dari kegiatan donor darah tersebut didapatkan 31 kantong darah," sebut Kasi Intel.

Baca Juga: UIR Beserta POLDA Riau Jalin Sinergitas Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat dicontoh oleh instansi lain, mengingat kebutuhan akan darah sangat tinggi di Negeri Seiya Sekata tersebut.

"Kita berharap semua memiliki rasa peduli terhadap sesama, dimana hasil pendonoran ini dapat berguna bagi orang lain yang membutuhkan," sebut FA Huzni.

Selain kegiatan di atas, Kejari Pelalawan juga melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya. Yakni, mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an. Dalam kegiatan, insan Adhyaksa memberikan bantuan berupa sembako serta uang tunai untuk warga yang ada di ponpes tersebut.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X