Apenk Barbershop Berikan Pangkas Rambut Gratis Bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus di Yayasan Fajar Amanah

- Kamis, 14 Juli 2022 | 18:28 WIB
Apenk Owner Apenk Barbershop saat memangkas rambut anak yayasan Fajar Amanah (Dolly/HRC)
Apenk Owner Apenk Barbershop saat memangkas rambut anak yayasan Fajar Amanah (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Bagi warga Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Yayasan Fajar Amanah mungkin tidak asing lagi ditelinga.

Bagaimana tidak, Yayasan Fajar Amanah merupakan salah satu Yayasan ternama di Kota Perawang, Kabupaten Siak. Penghuni yayasan yang berdiri sejak tahun 2005 silam terdiri dari berbagai latar belakang, intinya penghuni yayasan tersebut merupakan warga berkebutuhan khusus.

Tidak hanya anak-anak, penghuni disana juga ada mereka yang sudah lanjut usia yang ditelantarkan keluarga mereka. Intinya di yayasan Fajar amanah mereka hidup layak seperti tinggal bersama keluarga sendiri.

Pantauan haluanriau.co, kamis (14/7) siang, salah seorang owner Barbershop di Kota Perawang melakukan giat sosial bagi penghuni Yayasan Fajar Amanah.

Apenk Barbershop memberikan layanan pangkas rambut gratis atau cuma-cuma bagi pengguni Yayasan Fajar Amanah,” ujar Apenk yang merupakan pemilik Barbershop ternama di Kota Perawang.

Baca Juga: Tiga Emak-Emak Pekanbaru Penyelundup 9,5 kg Sabu Jaringan Internasional Ditangkap

Apenk sapaan pria asal Kota Payakumbuh, Sumatera Barat itu menyampaikan, "Giat ini merupakan agenda rutinitas Apenk Barbershop setiap bulannya di Yayasan Fajar Amanah. Mereka semua adalah keluarga kita, jadi kita harus peduli terhadap keluarga kita".

"Ada sekitar 30 kepala yang kita pangkas setiap bulannya disini, baik itu anak-anak maupun dewasa, bahkan pak Bakri yang merupakan pemilik yayasan turut kita pangkas pada hari ini rambutnya," kata Apenk.

Terpisah, pemilik Yayasan Fajar amanah Muhamad Bakri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Apenk Barbershop yang telah peduli terhadap kami disini (yayasan fajar amanah, red).

"Giat sosial Apenk Barbershop ini sudah berlangsung sejak lama, sebelumnya saya sempat kewalahan juga terkait untuk memangkas rambut anak-anak kita disini, karna mereka semua berkebutuhan khusus," ujar Bakri.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X