Pelantikan PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari Berjalan Lancar

- Kamis, 14 Juli 2022 | 16:01 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Dalam rangka untuk mengisi kekosongan jabatan Penghulu Kampung Buantan Lestari, Camat Bungaraya bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak melantik saudara Wikamto, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bungaraya sebagai PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. Kamis (14/07/2022).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kepala BPMK Siak yang diwakili Kabid Pemerintahan Kabupaten Siak Agung Sugoro, Camat Bungaraya Amin Soimin, Kapolsek Bungaraya yang diwakili Brigadir Rasidi, Penghulu se-Kecamatan Bungaraya, Ketua dan anggota  Bapekam se-Kecamatan Bungaraya, Pendamping APBN, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun, LPM, Mahasiswa KKN UNRI, Ketua RT dan RW serta masyarakat Buantan Lestari.

Camat Bungaraya Amin Soimin dalam sambutannya mengucapkan tahniah kepada Kasi Pemerintahan Kecamatan Bungaraya Wikamto atas dilantiknya sebagai PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari.

"Selamat kepada bapak Wikamto yang telah selesai dilantik menjadi Pj Penghulu Kampung Buantan Lestari. Ini dilakukan atas usulan Bapekam Kampung Buantan Lestari karena Penghulu Kampung Buantan Lestari telah mengundurkan diri dari jabatannya. Semoga dengan kepemimpinan bapak Wikamto, Kampung Buantan Lestari bisa lebih maju lagi," harapnya.

Baca Juga: Vocal Group Siak Raih Juara 2 Tingkat Nasional, Bupati Alfedri Ucapkan Selamat

PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari Wikamto menadatangani serah terima jabatan di depan Camat Bungaraya Amin Soimin (Istimewa)

Sementara itu, Kepala Dinas BPMK Kabupaten Siak melalui Kabid Pemerintahan Kabupaten Siak Agung Sugoro juga mengucapkan selamat kepada Kasipem Kecamatan Bungaraya sebagai PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari, semoga dengan dilantiknya PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari bisa menjalankan roda pemerintahan kampung dan segera menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.

"Perlu saya sampaikan  kepada bapak PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari bahwa tugasnya selama enam  bulan di Kampung Buantan Lestari, maka dari itu dibutuhkan kerja yang extra dalam menyelesaikan administrasi kampung. Kalau dimulai bulan Juni, tentu diahir tahun ini semua permasalahan, laporan kegiatan kampung dan tugas penghulu yang lama diselesaikan," jelasnya.

Agung juga berharap, PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari agar dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan jangan sampai tersandung dengan hukum.

"Pejabat kampung harus amanah dan  benar- benar bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya,  jangan sampai tersandung hukum ( bermasalah). Semoga PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari selalu amanah dalam bekerja," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Rakernas Pordasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:35 WIB
X