Dinas Kesehatan Siak Taja Pelatihan Tata Boga Bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Siak

- Rabu, 13 Juli 2022 | 20:27 WIB
 (Dolly/HRC)
(Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK – Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan pelatihan penjamah makanan dan tata boga kepada petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelatihan tersebut berlangsung di Ruangan Aula Rutan Siak, Rabu (13/07/2022).

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum halunriau.co, pelatihan tersebut diikuti oleh 22 orang peserta yang terdiri dari 2 orang pegawai Rutan Siak, 15 orang wbp laki-laki dan 5 orang wbp perempuan.

Kegiatan tersebut sebelumnya diawali dengan pembukaan dan arahan dari Kepala Rutan Siak, Tonggo Butarbutar, S.H, M.H dan PLH Kepala Puskesmas Siak, Ns. Hj. Muhammad Solihin, S. Kep.

"Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan oleh narasumber, Hayatin Nisra, SKM," ujar Kapala pelayanan dan tahanan Rutan Siak Satriyo Widagdo.

Baca Juga: Inflasi di AS Meledak Hingga 9,1 %

Sebelum narasumber memberikan pelatihan, peserta diminta untuk mengikuti pre test guna menilai pemahaman tentang pengelolaan makanan dan minuman di dalam Rutan. Selain itu, dilanjutkan presentasi oleh narasumber.

"Setelah pemberian materi, peserta diarahkan untuk melakukan praktek langsung oleh Frisdia Sisca Putri Nasution, AmKL di Dapur Rutan Siak, kemudian dilanjutkan pengerjaan Post Test oleh peserta,Dari hasil Post Test dinyatakan seluruh peserta layak diberikan sertifikat penyuluhan keamanan pangan," kata Satriyo menambahkan.

"Dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan petugas dan wbp dapat mengimplementasikan ilmu-ilmunya di Rutan Siak, guna meningkatkan kualitas hidup sehat melalui terpenuhinya standar kesehatan pemberian makanan dan minuman bagi WBP," pungkasnya.

Baca Juga: Vocal Groub Siak Raih Juara 2 Tingkat Nasional, Bupati Alfedri Ucapkan Selamat

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi Polsek Bungaraya Kapolres Tekan kan Hal Ini

Minggu, 25 September 2022 | 15:00 WIB

PKK Siak Raih Juara 2 Berkat Makanan Khas Sakai

Rabu, 14 September 2022 | 11:45 WIB

BOB Sebagai Operator Antara PT BSP dan Pertamina

Sabtu, 10 September 2022 | 10:52 WIB
X