Diduga Karena Biaya Keamanan, Laga PSPS Riau Versus Kelantan FC Batal

- Selasa, 12 Juli 2022 | 18:20 WIB
 (Akmal/HRC)
(Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Perseteruan PSPS Riau vs Kelantan FC batal berlaga, Selasa(12/7) petang. Laga persahabatan itu rencana berlangsung di Stadion Utama Riau.

Tidak berlanjutnya pertandingan itu diduga adanya biaya keamanan yang diminta oleh pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru. Biaya itu tak dapat dipenuhi oleh manajemen PSPS Riau FC selaku tuan rumah.

Batalnya pertandingan itu diumumkan oleh Manajemen PSPS Riau lewat akun Instagramnya beberapa saat sebelum pertandingan dimulai. Dalam postingan itu menyebutkan bahwa pihak Polresta Pekanbaru meminta biaya keamanan sebesar Rp40 juta.

"Polresta Pekanbaru meminta Rp40.000.000 untuk biaya keamanan pertandingan antara PSPS Riau dan Kelantan FC," demikian tertulis dalam postingan akun Instgaram PSPS Riau.

Permintaan itu diajukan oleh pihak Polresta Pekanbaru siang tadi. Sekira pukul 12.30 WIB, perwakilan manajemen PSPS Riau dipanggil pihak Polresta Pekanbaru, pemanggilan ini terkait keamanan pertandingan.

"Mereka mendesak agar pihak PSPS Riau FC membayarkan biaya sebesar 40.000.000. Kami menyesalkan mengapa pihak Polresta tidak memberikan informasi ini lebih awal," bunyi pernyataan dalam postingan tersebut.

Baca Juga: Diduga Polresta Pekanbaru Minta Biaya Keamanan 40 Juta, Laga PSPS Riau VS Kelantan FC Terancam Batal

"Pihak PSPS Riau telah mengantongi surat izin keramaian dari Polresta yang ditandatangi pada tanggal 08 Juli 2022 oleh Kapolresta Pekanbaru," sambungan pernyataan tersebut.

General Manager PSPS Riau, Edward Riansyah tak bisa memberikan tanggapan banyak. Dia hanya meminta maaf kepada para supporter dan penonton, bersama dengan para pemain dari kedua kubu berjalan menyisir dan menyapa para penonton.

"Semoga di lain kesempatan kita bisa diberikan untuk kembali bertanding. Kami juga mengucapkan terimakasi kepada masyarakat dan supporter. Panitian benar-benar bertanggungjawab terhadap hal ini," kata Edu sembari meminta maaf.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingat, OJK Sebut Pinjol Hanya Boleh Minta Akses Camilan

Kamis, 22 September 2022 | 22:47 WIB

UMRI Terima Kunjungan Belajar 112 Santri IBS Pekanbaru

Senin, 19 September 2022 | 22:46 WIB

Uang Saku Terkuras, Mahasiswa Keluhkan Naiknya Harga BBM

Senin, 19 September 2022 | 15:39 WIB
X